Seratusan Mahasiswa Pendidikan Keagamaan Islam FIS UNP Dibekali

Seratusan Mahasiswa Pendidikan Keagamaan Islam FIS UNP Dibekali
Category

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Prof. Dr. Syafri Anwar, M.Pd, secara resmi membuka sekaligus sebagai nara sumber kegiatan Pembinaan Keagamaan Mahasiswa, Jumat (25/8) di Gedung Serba Guna FT UNP.
Dalam sambutanya, Prof.Dr.Syafri Anwar mengatakan bahwa pembinaan keagamaan di kalangan mahasiswa ialah menumbuhkan kecintaan kepada al-Quran dan al-Hadits bagi para mahasiswa pada khususnya.
"Tentu sebagai mahasiswa pendidikan islam kemampuan membaca dan memahami al-Quran bagi mahasiswa serta pemahamanya terhadap ilmu agama serta ilmu bahasa arab yang menunjang untuk masa datang lebih ditingkatkan," ujar Prof. Dr. Syafri Anwar, M.Pd,
Ditambahkannya, tujuan pembinaan keagamaan di kalangan mahasiswa juga dalam rangka menyebarkan ilmu terutama mengenai aqidah yang benar serta hukum-hukum islam.
"Paling tidak melalui pembinaan keagamaan mahasiswa ini membantu terwujudnya mahasiswa yang berakhlaq mulia sehingga tercipta susana kampus yang lebih islami,"imbuh Dekan FIS ini.
Mengawali acara ini, laporan ketua jurusan Pendidikan Keagamaan Islam, Dr Ahmad Rifauzi, MA, sedangkan memberikan materi lainnya Drs. H Hamidin Dt Rajo Endah dan Sulaiman SPdi.(Humas UNP)

aa