Dorong Mahasiswa untuk Beriwirausaha, Hima Elektro FT UNP gelar Seminar Kewirausahaan

Dorong Mahasiswa untuk Beriwirausaha, Hima Elektro FT UNP gelar Seminar Kewirausahaan
Category

Himpunan Mahasiswa Jurusan Elektro Falkultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT UNP) mengadakan sebuah kegiatan  seminar yang berkaitan dengan kewirausahaan  bertemakan “Berikan Kami Satu Pengusaha Muda maka akan Kami Ubah Ekonomi Indonesia".

Seminar yang dibuka oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dalam sambutan mengharapkan, seminar seperti ini tidak hanya sebagai tempat untuk membahas bagaimana jadi pedagang tapi yang paling penting
bagaimana mahasiswa  sebagai  pelopor  pembangunan  bangsa, harus mampu menumbuhkan dan menciptakan  lapangan kerja melalui pengembangan jiwa kewirausahaan.
"Daya saing bangsa atau daerah ditentukan, terutama oleh daya saing sektor ekonomi, industri, serta   unit kegiatan usaha yang efisien dan efektif," kata Prof Ganefri, PhD, Kamis (28/9) di Ruang Serba Guna FT UNP.
Latar belakang dari seminar ini adalah agar mahasiswa dapat mewujudkan kemampuan dan kemantapan para wirausaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Seminar kewirausahaan ini menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya, ialah Dr. Sukardi MT. Beliau merupakan Wakil Ketua Umum APEI (Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia) dan seharinya-harinya dosen yang disertasi doktoralnya tentang Asesmen Instalatur Listrik Berbasis Kebutuhan Industri Jasa Konstruksi Ketenagalistrikan.

Ketua Panitia, Wahyu Damara melaporkan, nara sumber lainnya Ir H Adrinaldi, MM, yang sehari-harinya pimpinan PT. Adib Multi Engineering. Seminar yang dirangkai dengan pelatihan kewirausahaan ini diikuti sekitar 300-an peserta.

Sementara itu, Ketua HIMA Elektro, Muhammad Rizki mengungkapkan kesimpulan dari seminar ini adalah memberi motivasi kepada jiwa-jiwa muda dalam berwirausaha agar pantang menyerah dan dapat melihat setiap kesempatan yang ada di suatu tempat dan kondisi.
"Setiap kesempatan yang kita coba akan menghasilkan reaksi yang dapat berupa reaksi positif atau negatif, jika reaksi negatif berarti kita harus introspeksi dimana kekurangan atau kesalahan pada kita,"ujarnya (Humas UNP)

asdasdasd