Pangkalan Lokasi Reboisasi Mahasiswa UNP

Pangkalan Lokasi Reboisasi Mahasiswa UNP
Category

 Dunia ini semakin kekurangan pohon dan banyak pohon yang ditebangi untuk keperluan manusia. Semakin banyak pohon yang berkurang, semakin banyak pula polusi dan akibat lain yang lebih parah akibat tindakan manusia yang sering merusak alam.
"Untuk membuat Kecamatan Pangkalan kembali normal dan berfungsi sebagai pelindung masyarakat dalam menyediakan udara, air dan mencegah banjir sebanyak 1.500 pohon akan dilakukan penanaman oleh mahasiswa UNP," ujar Koordinator Program Studi Lingkungan (S3) UNP, Prof. Eri Berlian dalam paparannya ketika disambut Bupati 50 Kota, Jumat (29/9) di rumah dinas Bupati.
Lebih rinci Prof. Eri Berlian mengungkapkan, menindaklanjuti MoU Rektor UNP dengan Bupati 50 Kota dan FGD dengan Walinagari se-Kecamatan Pangkalan beberapa waktu lalu telah disepakati mengupayakan reboisasi.
"Sebanyak 100 orang mahasiswa Prodi Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana akan beraktivitas menanam 1.500 pohon selama dua hari di Kecamatan Pangkalan, 50 Kota," terang Prof Eri Berlian.
Sementara itu, Bupati 50 Kota Irfendi Arbi mengapresiasi Kegiatan Reboisasi 100 Mahasiswa ini yang dipimpin Prof. Eri Berlian ini.
"Semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan setiap tahunnya dan tentu banyak manfaat yang dirasakan masyarakat nantinya," ujar Bupati 50 Kota itu.
Ia menambahkan dengan kedatangan mahasiswa UNP itu, tentu masyarakat akan dapat bertanya apa penyebab pencemaran lingkungan yang terjadi di sekitar 50 Kota selama ini serta mencari upaya pemecahannya dengan prinsip pembangunan yang berkelanjutan.
"Reboisasi harus dilakukan 50 Kota, agar banjir, tanah longsor, hutan gundul dapat diminimalisir," imbuh Bupati itu.(Humas UNP)