Disambangi Rektor UNP, Anak Kampung Sungai Nyalo Siap Dijadikan Kampung Inggris

Disambangi Rektor UNP, Anak Kampung Sungai Nyalo Siap Dijadikan Kampung Inggris
Category

Anak-anak Kampung Sungai Nyalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat akan pintar berbahasa Inggris. UNP akan menjadikan Sungai Nyalo Kampung Inggris.

"Sungai Nyalo dipersiapkan dimasa mendatang menjadi Kampung Inggris. Rencana itu sudah disampaikan oleh dosen kami, Buk Siti Fatimah kepada saya,' ujar Rektor UNP, Prof. Ganefri, Minggu (1/10) saat mengunjungi puluhan anak-anak Sungai Nyalo yang akan dijadikan sentra pusat pendidikan bahasa asing (terutama bahasa inggris).

Puluhan anak-anak itu menyapa Rektor UNP, Prof. Ganefri dan rombongan dengan 'Welcome to Sungai Nyalo' dan bersemangat sekali untuk belajar Bahasa Inggris. Meski berbagai keterbatasan fasilitas, termasuk guru, terobosan yang dilakukan UNP dalam pengabdian masyarakat sebagai Tri Dharma perguruan tinggi telah diupayakan, dengan inisiator, Dr. Siti Fatimah, M.Pd.

”Tidak apa-apa kampung Sungai Nyalo jauh dari pusat ibukota Pessel asal anak-anaknya pintar berbahasa Inggris” Ucap Rektor UNP, Prof. Ganefri saat berdialog dengan Walinagari Sungai Nyalo dan pegiat pariwisata Sumbar, Zuhrizul Chaniago.

Semangat belajar yang tinggi tecermin dari perilaku para anak-anak itu menyambut kedatangan Rektor UNP dan rombongan. Anak-anak pesisiran pantai itu bersama-sama menyambut kedatangan dan ikut duduk bersama juga di balai sidang nagari. (Humas UNP)
 
 
gfdr

tfryhtf