POMNas XV-2017 di Makassar, 12 Medali, Sumbar Delapan Besar

POMNas XV-2017 di Makassar, 12 Medali, Sumbar Delapan Besar
Category

Mèdali emas kedua Kontingèn Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV-2017 di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/10) datang dari Handika Ramadoni, atlet Tarung Derajat. Setelah difinal melumpuhkan Deny Ilham (Aceh) dengan skor 3-0.
Hasrat meraih emas kedua petarung begitu bersemangat, sehingga dari tiga babak pertandingan berlangsung seru di GOR Unhas. Dengan pengalaman yang dimiliki Handika Ramadoni pada PON Jabar tahun 2016 lalu, besutan Dedi Junaidi berhasil menguasai performa pertandingan. Di partai final sebelumnya, atlet Sumbar, Kurnia Octarica dikalahkan Gesti Fransiska (Jabar) di kelas -45 kg putri dengan skor 0-3. Dari hasil ini, Kurnia Octarica hanya puas dengan medali perak.
Sebelumnya, empat atlet Tarung Derajat Sumbar lainya, Edisyahputra, Weli Akbar, Ilham dan Febry Mulyadi telah membukukan 4 medali perunggu. Karena dari kelas pertandingan yang mereka itu gagal menerobos final. Ketua Harian Kodrat Pengprov Sumbar, Dr. Alnedral Dekan FIK UNP mengatakan, hasil 1-1-4 yang disumbangkan Tarung Derajat Sumbar pada Kontingen Bapomi Sumbar di POMNas XV ini akan menjadi catatan tersendiri.
"Alhamdulillah Atlet Tarung Derajat Sumbar selalu menjadikan tradisi emas setiap multiiven yang diikuti Sumbar.Kedepan kalau penanganan latihan atlet berprestasi mendapat sokongan, saya yakin Tarung Derajat akan berbuat lebih baik lagi" ujar Alnedral.
 Tambahan medali Sumbar lainya datang dari cabang atletik atas nama Yulianti Utari. Selasa (17/10) kemarin, Pelari jurusan Pendidikan Olahraga FIK UNP ini turun di nomor 10.000 meter, Perlombaan yang berlangsung di Stadion Madya Sudiang kembali tersandung mempersembahkan medali emas, karena dinomor lari jarak jauh ini, Yuianti Utari kalah gesit dari pelari Jateng, Hal hasil Yulianti kembali membukukan satu medali perak. Di Atletik hingga Selasa (17/10), Sumbar membukukan 1 emas 3 perak. Dan perlombaan Rabu (18/10) diperombakan 1.500 m putra dan estafet 4×400 dan hari Kamis (19/10) nomor halang rintang 3.000 m putra. "Kita berharap di halang rintang Atletik sumbang emas" ujar ofisial Aletik, Dr Erizal Nurmai. Sementara itu double iven putra Sepak Takraw Sumbar tersandung melaju ke babak semifinal dan Rabu (18/10) masih mnurunkan double iven putri. Catur dan pencak silat pertandinga masih berlangsung. Hari ini, atlet Kempo dan Karate Sumbar mulai berlaga di Gor Unhas dan Gor Matoangin. Ketua Kontingen Bapomi Sumbar POMNas XV, Dr Arsil, mengatakan ada 7 medali emas yang ditargetkan kepada 10 Cabor yang diikuti. "Mudah--mudahan berkat doa dan dukungan masyarakat Sumbar hal itu dapat diwujudkan" harap Arsil (Humas UNP)

aswde

edas