Siswa – Siswi SMA/MA se-Sumatera membanjiri Aula FIK UNP

Siswa – Siswi SMA/MA se-Sumatera membanjiri Aula FIK UNP
Category

Kegiatan Sociology ED-Show 2nd di banjiri oleh siswa siswi SMA/MA se-Sumatera di Aula FIK UNP pada hari Minggu 22 Oktober 2017. Acara ini di hadiri oleh  Ketua Jurusan Sosiologi Nora Susilawati,S.Sos,M.Si sekaligus meresmikan untuk membuka acara ini, Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian TU Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP serta Dosen jurusan Sosiologi.
Sebanyak 600 peserta mengikuti Sociologi ED-Show 2nd yang terbagi Olimpiade Sosiologi ke VI, dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia OPSI III. Peserta berasal dari SMAN 2 Painan, SMAN 5 Padang, SMK Witama Nasional Plus Pekanbaru, Man Rejang Lebong, SMU Unggul Del Toba Samosir, SMU Harapan Medan, SMAN 3 Batam, SMUN 7 Sarolangon Jambi, SMAN 1 SUMBAR, MAN Model Jambi dan SMA Agam Cendikia. Untuk Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia OPSI III ada dua puluh peserta semifinal yang akan di bagi dua kelompok untuk menyeleksi 6 besar pada babak Final.
Selama siswa-siswi mengikuti lomba, guru-guru pendamping mengikuti Seminar Nasional dengan topik Penguatan Penguasaan Materi Ajar Kearifan Lokal dan Pemberdayaan Komunitas Bagi Guru SMA yang di sponsori oleh Bumi Aksara. Pemateri pada seminar Nasional ini diantaranya Frtiz Hotmam S. Damanik, S.Sos, M.Si (penulis buku pelajaran sosiologi bumi aksara group), Ahmed Fernanda Deski M.Sos M.Si (Laboratorium Magister Sosiologi FISIP USU), Mhd Reza Ardillah, S.Sos dan Rudiyanto, S.Sos. (Humas UNP)

aa

aaa