DARI PEMBUKAAN FGD BIDANG ILMU KEOLAHRAGA Syafsir Akhlus: Olahraga Penting Bagi Kehidupan Manusia

DARI PEMBUKAAN FGD BIDANG ILMU KEOLAHRAGA Syafsir Akhlus: Olahraga Penting Bagi Kehidupan Manusia

Padang --  Ketua Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Wilayah Barat (BKS PTN-Barat), Prof Dr Syafsir Akhlus, M.Sc membuka Diskusi Terbatas (FGD) Bidang Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Padang, Jumat (8/9). Dihadapan 13 delegasi universitas dan 2 delegasi peninjau mengungkapkan bahwa Kegiatan olahraga merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia.

"Sekarang ini olahraga merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Hal ini karena banyak manfaat yang diperoleh melalui kegiatan olaharga," ujar Prof Dr Syafsir Akhlus, M.Sc, yang sehari-harinya Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Pusat kota Tanjungpinang

Syafsir Akhlus menyatakan Salah satu hasil dari FGD yang bertema "Bersinergi mengembangkan Ilmu Keolahragaan Berwawasan IPTEK dalam menyonsong Era Globalisasi adalah terbentuknya wadah ilmu keolahragaan di BKS PTN-Barat.

"Manfaat dari kegiatan olahraga yaitu diperoleh kebugaran jasmani yang baik. Dengan kebugaran jasmani yang baik akan sangat membantu dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja," ujarnya.

Hadir dalam pembukaan FGD itu Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD yang diwakili WR4, Prof Syahrial Bakhtiar beserta WR1, Prof Yunia Wardi, Wr3, prof Ardipal dan sekitar 50-an peserta dari UNIMED, UNJA,UNBENG, UNSRI, UNRI, Uniperbangsa Karawang, UNSIl Tasikmalaya, UNI Tanjungpura, UNILA, Lambung Mangkurat, Enesa dan Umnes. FGD Diawali laporan Ketua Panpel, Prof Sayuti, Sambutan Rektor dan pembukaan oleh Ketua BKS PTN-Barat, Prof Dr Syafsir Akhlus, M.Sc. (Humas UNP)

df