Kembali Kuliah Umum, Selasa UNP Hadirkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Kembali Kuliah Umum, Selasa UNP Hadirkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.
Printer Friendly, PDF & Email

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD terus mendorong peningkatan cara berpikir mahasiswa untuk lebih maju agar selalu optimis. Selasa (12/12) besok UNP kembali menggelar kuliah umum dengan menghadirkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Audtorium UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang.

"Sesi kuliah umum UNP dengan menghadirkan tokoh nasional belum usai, pada Selasa 12 Desember besok giliran Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang akan menjadi nara sumber Kuliah Umum dengan topik membakar nasionalisme mahasiswa dan pemuda," ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, Senin (10/12) kemarin.

Seperti diketahui, UNP dibilangan Air Tawar terus menjadi kampus mentereng dengan eksistensi akademisnya yang terus berpacu menuju univesitas berstandar dunia.

Sejak dipimpin Prof Ganefri, UNP eksistensinya semakin diakui nasional bahkan regional. Apalagi sering menghadirkan tokoh nasional sebagai dosen pada kuliah umum di kampus itu.

Menurut Pantauan silih berganti orang top negeri menjadi pengisi kuliah umum di UNP, seperti pengusahan nasional Chairul Tanjung, lalu UNP juga menganugerahkan  Doktor HC kepada Megawati Soekarno Putri, terus pada 6 Desember kemarin, tokoh sekaliber Muhaimin Iskandar mengisi kuliah umum di kampus tersebut.

Menurut Rektor UNP Ganefri, Kuliah Umum bagian memotivasi dan share pengalaman yang diberikan langsung oleh narasumber berkompeten di bidangnya.

“Tentu Kuliah Umum dengan Ketua MPR-RI pada Selasa besok menjadi Kado Akhir Tahun bagi civitas akademika UNP yang berakreditasi A ini,”ujar Ganefri.

Kehadiran Ketua MPR RI juga upaya mewujudkan misi UNP menjadi universitas unggul di ASIA Tenggara .

“Untuk itu, atas berlangsungnya kuliah umum, Selasa besok itu, diharapkan menjadi motivasi bagi pengelolaan universitas lebih baik lagi, apalagi ada dukungan komitmen dari Pak Ketua MPR, yang termasuk tokoh nasional yang disegani,”ujarnya.