DARI KUNJUNGAN REKTOR UNP DAN ROMBONGAN: Tarok City Bakal Jadi Kawasan Kampus Baru UNP

DARI KUNJUNGAN REKTOR UNP DAN ROMBONGAN: Tarok City Bakal Jadi Kawasan Kampus Baru UNP
Category

Rektor Universitas Negeri Padang dan pimpinan UNP lainya diundang ke Tarok City Sicincin, Padang Pariaman untuk meninjau lokasi kampus baru UNP pada Sabtu (16/12) kemarin. Bupati Ali Mukni, terus berkomitmen mewujudkan Padang Pariaman sebagai kabupaten pengembangan kawasan baru pendidikan di Ranah Minang.
Rektor Prof Ganefri dan rombongan didampingi langsung Bupati Padang Pariaman, Ali Mukni meninjau lokasi yang luasnya 150 hektar. Lokasi itu strategis dan menyuguhkan pemandangan yang indah, karena berada didatarn tinggi sehingga terlihat kawasan pesisiran Pariaman, Padang dan Pesisir Selatan.
"Kami salut dan bangga dengan Bupati Ali Mukni yang memberikan semangat kepada UNP untuk bekerjasama dan bergotong royong untuk membangun Tarok City" ujar Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar.
Rektor UNP dan Pemkab Padang Pariaman beberapa waktu lalu, secara resmi telah mengambilali pengelolaan STIKES, dengan salah satu lanjutannya penyedian lokasi kampus baru untuk UNP.
"Saya apresiasi keseriusan Bupati Alimukni, secara teknis telah mengundang saya dan rombongan melihat lokasi, yang insyaallah menjadi kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat, FKM UNP," kata Prof Ganefri.
Sementara itu, Bupati Ali Mukni mengatakan Pemkab Padang Pariaman sebagai pengelola kabupaten konsisten memberikan kemudahan dalam mewujudkan kampus baru UNP, karena dengan adanya kampus UNP di Tarok City akan menggerakan mesin ekonomi masyarakat Pariaman.
"Terobosan kebijakan untuk percepatan pembangunan mesti dilakukan. Jika kampus terwujud akan menjadi magnit insvestasi lainya di Tarok City" ujar Bupati Ali Mukni, yang juga Alumni UNP itu.
Dengan kunjungan Rektor UNP dan rombongan ke Tarok City setidaknya membawa nilai positif bagi pembangunan Padang Pariaman. Kunjungan itu mencerminkan Bupati Ali Mukni terlihat fokus menggerakan pembangunan di kabupaten yang dipimpinnya.
"Saya berharap Pemkab dan DPRD Padang Pariaman serta tokoh masyarakat lainya seirama dalam membangun kawasan baru, tentu dengan adanya kebersamaan percepatan investasi dapat direalisasikan" imbuh Bupati Ali Mukni disela-sela jamuan makan siang Rektor UNP dan rombongan di rumah dinas bupati, turut hadir selain Rektor UNP dan rombongan juga tampak hadir Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri.

DARI KUNJUNGAN REKTOR UNP DAN ROMBONGAN: Tarok City Bakal Jadi Kawasan Kampus Baru UNP

DARI KUNJUNGAN REKTOR UNP DAN ROMBONGAN: Tarok City Bakal Jadi Kawasan Kampus Baru UNP