Demontasi Beladiri Meriahkan Penutupan Dikbasis Batalyon 102 Maha Bhakti UNP

Demontasi Beladiri Meriahkan Penutupan Dikbasis Batalyon 102 Maha Bhakti UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Usai Upacara penutupan Dikbasis Kemiliteran Menwa Batalyon 102 MB UNP bertempat di Lapangan Sekolah Labor UNP, Senin (14/1) diramaikan oleh demontrasi beladiri militer.

Sebanyak 50-an anggota Menwa Batalyon 102 MB UNP
melakukan Demontrasi beladiri militer di hadapan Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal saat menghadiri upacara penutupan Dikbasis Kemiliteran Menwa Batalyon 102 MB UNP Tahun 2018.

Mereka menunjukkan keagresifan gerak tubuh mereka dari pukulan dan tendangan serta sayatan benda tajam. Pertunjukkan ditutup dengan aksi dua orang anggota Menawa yang melumpuhkan bacokan senjata tajam.

Komandan Batalyon 102 MB UNP, Syukrianto mengatakan mempersiapkan berbagai agenda dan acara dalam rangka penutupan Dikbasis Menwa, diantaranya demontrasi beladiri.

"Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, navigasi, SAR dan kemampuan lainnya." ujarnya

Lebih jauh, diungkapkannya, dalam Bela Negara peranan Resimen Mahasiswa sendiri mempunyai peranan penting, "karena Menwa berada pada barisan para pemuda yang merasa perlu melakukan perbaikan kualitas diri guna membangun masa depan yang lebih baik, dengan jiwa cinta tanah air maka kita mampu menolak hal hal yang dapat merugikan masyarakat, bangsa dan negara," kata dia. (Humas UNP)

Demontasi Beladiri Meriahkan Penutupan Dikbasis Batalyon 102 Maha Bhakti UNP