Lesson Study Upaya UNP Tingkatkan Kinerja Dosen

Lesson Study Upaya UNP Tingkatkan Kinerja Dosen
Category

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD, ingin agar para dosen mengejar ketinggalan-ketinggalan yang dihasilkan oleh kemajuan-kemajuan ilmu dan teknologi sehingga makin lama proses perkulihan sejajar dengan kemajuan-kemajuan tersebut. Hal itu bisa terlaksana, jika adanya sistem penyampaian yang baru.

"Peserta didik mesti dijadikan manusia yang aktif, kreatif, dan terampil memecahkan masalahnya sendiri. Untuk itu, kegiatan pembelajaran harus dapat mendukung tumbuh kembangnya pribadi peserta didik yang berjiwa kewirausahaan dan mempunyai kecakapan hidup," ujar Rektor UNP dalam sosialisasi dan workshop Lesson Study for learning Community, Kamis (25/1) di Gedung Serba Guna FT UNP.

Dalam workshop yang bertema "Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Publikasi melalui Implementasi LSLC bagi Dosen UNP, Prof Ganefri mengatakan Lesson Study tidak hanya memperhatikan pembelajaran untuk satu kali pertemuan atau satu pokok bahasan saja, melainkan bagaimana membelajarkan satu unit materi pokok dan bahkan bidang studi, dan juga memperhatikan perkembangan mahasiswa dalam jangka panjang.

Sebelumnya Ketua penyelenggara workshop, Dr Marwan M,Si melaporkan, narasumber dalam kegiatan itu adalah
Sumar Hendayana yang membawakan materi “Peningkatan Mutu Pembelajaran di Perguruan Tinggi melalui Lesso Study For Learning Community (LSLC)”, dan diikuti hampir 300-an  dosen UNP.

“Pelaksanaan Sosialisasi dan workshop lesson study bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di perguruan tinggi. Jika pembelajaran membaik, mutu mahasiswa akan meningkat, sehingga nantinya akan berdampak positif bagi mutu universitas,” ujar Dr Marwan. (Humas UNP)

Lesson Study Upaya UNP Tingkatkan Kinerja Dosen

Lesson Study Upaya UNP Tingkatkan Kinerja Dosen