Februari Kabinet Harmoni BEM UNP 2018 Mulai Beraksi

Februari Kabinet Harmoni BEM UNP 2018 Mulai Beraksi
Category

 Bagi civitas akademika Universitas Negeri Padang yang memiliki perhatian dengan aktivitas mahasiswa, berorganisasi adalah ajang untuk mencari pengalaman dan latihan membentuk karakter. Kamis (15/2) lalu jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP resmi dilantik di Ruang Senat Rektorat lama UNP.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd., Pembina BEM, Aldri Frinaldi, S.H., M.Hum., P.Hd., serta perwakilan Ormawa-ormawa selingkup UNP.

Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal, dalam sambutannya mengatakan bahwa berorganisasi adalah ajang untuk mencari pengalaman dan latihan membentuk karakter. Ia juga menghimbau agar mahasiswa aktif berorganisasi. Berorganisasi dapat melatih dan mengembangkan softskill, serta bisa didapatkan dengan aktif berorganisasi.

"Dalam berorganisasi kita harus cerdas dalam menyampaikan aspirasi salah satunya dengan cara yang benar dan berhati-hati dalam berbicara maupun dalam bertindak," ujarnya.

Lebih lanjut, mahasiswa juga harus berprestasi. Salah satu cara agar dikenal dan dihormati adalah dengan menjadi pribadi yang intelektual. Hal ini akan didapatkan di organisasi.

"Namun, kita harus juga mengingat akhirat. Antara dunia dan akhirat haruslah berimbang," Katanya.

Presiden Mahasiswa 2017/2018, Tanzilal Wanda Rizki menyampaikan bahwa kabinet BEM periode ini dinamakan Kabinet Aksi Harmoni. Kabinet ini adalah bentuk nyata dari aksi mahasiswa secara bersama walaupun beragam.

Tanzilal berharap pengurus BEM saat ini menjadi tonggak perjuangan mahasiswa kedepan. Baik dari mahasiswa UNP maupun secara umum di Indonesia.

Dewan Pengurus Harian BEM UNP 2017/2018 adalah Presiden Mahasiswa Tanzilal Wanda Rizki, Wakil Presiden Mahasiswa Joni Karnando, Sekretaris Jenderal Wahib Assyari, Bendahara Umum 1 Yati Oktapia Tanjung, dan Bendahara Umum 2, Dewi Sugianti. (Humas UNP)