Pemilihan Mawapres FBS 2018

http://fbs.unp.ac.id/8-uncategorised/berita/436-pemilihan-mawapres-fbs-2018
Category

Persiapan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmawapres) tingkat Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2018, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mengadakan pemilihan tingkat fakultas. Menyeleksi 10 orang dari 4 jurusan (Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, jurusan Seni Rupa, dan jurusan Seni, Drama, Tari, dan Musik). Dari 10 orang tersebut, akan dipilih 2 orang terbaik program sarjana dan program diploma yang akan mewakili FBS di ajang pemilihan di tingkat universitas.

Penyeleksian ini juga melibatkan dosen sebagai Tim Penyeleksi yaitu Prof. Dr. Yasnur Asri, M.Pd., Indrayuda, S.Pd., M.Pd., Ph.D., Drs. Syafwan, M.Si., dan Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. Kegiatan penyeleksian berlangsung di Ruang BD 3 FBS UNP, Selasa (13/2). Prof. Dr. Yasnur Asri, M.Pd., sebagai ketua tim juri menyampaikan bahwa penyeleksian ini melihat penampilan peserta dalam menyajikan makalah dan kemampuan berbahasa Inggris. Kemudian, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dan prestasi-prestasi yang dibuktikan dengan fotokopi sertifikat juga menjadi point penilaian. “Untuk itu, kami berharap maksimalkan penampilan peserta, untuk meyakinkan kami dewan juri kalau saudara layak untuk menjadi utusan FBS UNP”, harap Prof. Yasnur Asri.
    

Drs. Esy Maestro, M.Sn., Wakil Dekan III FBS UNP, yang juga sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa pemilihan mahasiswa berprestasi ini merupakan upaya yang dilakukan fakultas dalam menjaring utusan terbaik untuk mewakili FBS. “Disebut mahasiswa berprestasi, selain mempunyai IPK yang tinggi, dan prestasi nonakademik lainnya juga bagus, kemampuan publik speaking yang baikpula”, jelas Wakil Dekan III.

Dari pemilihan tersebut terpilih 2 orang terbaik untuk program sarjana dan satu orang untuk program diploma. Dua orang terbaik program sarjana tersebut yaitu Bayu Hartendi dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Herry Sutama dari prodi Sastra Inggris dan untuk program diploma yaitu Elza Melvita Effendi dari prodi Informasi Perpustakaan da Kearsipan. (Jaya Nasa Perta)

http://fbs.unp.ac.id/8-uncategorised/berita/436-pemilihan-mawapres-fbs-…

http://fbs.unp.ac.id/8-uncategorised/berita/436-pemilihan-mawapres-fbs-2018

fdsg