Buka Pekan Legislatif Mahasiswa, Majelis Perwakilan Mahasiswa UNP Hadirkan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo

Buka Pekan Legislatif Mahasiswa, Majelis Perwakilan Mahasiswa UNP Hadirkan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Universitas Negeri Padang menggelar Pembukaan Pekan Legislatif Mahasiswa, Kamis (30/8) di Auditorium UNP.

Acara ini dibuka dengan kuliah umum bertemakan “Optimalisasi Peran Legislatif Kampus dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Untuk Kemajuan Generasi Indonesia” oleh Ketua DPR Republik Indonesia, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.

aa

Tidak hanya dihadiri oleh Ketua DPR RI, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph. D., Jajaran Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Pimpinan Lembaga dan Biro, Ketua DPRD Sumbar, H. Hendra Irwan Rashim, M.M, Anggota DPR RI, H. John Kennedy, beberapa tamu undangan, dan 4000 mahasiswa baru Universitas Negeri Padang.

Rektor UNP, Prof. Ganefri Ph. D., mengatakan ini merupakan momen yang sangat berharga dalam sejarah perkembangan UNP yakni dengan hadirnya ketua DPR RI untuk pertama kalinya di kampus UNP secara langsung. Lebih Lanjut, Prof. Ganefri mengapresiasi penuh kehadiran Bambang Soesatyo dan memohon bantuan serta kerjasama beliau dalam mengembangkan pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa UNP kedepannya sebagai salah satu universitas yang diunggulkan kemenristekdikti dalam menyiapkan sumber daya bangsa.

aa

Kuliah umum ini menyoroti beberapa aspek penting diantaranya yakni akan pentingnya kehadiran kreatifitas, inovasi, dan semangat kebangsaan yang kuat dalam diri tiap mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. Bambang Soesatyo menuturkan mahasiswa harus mampu menghadapi dan beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat sekarang ini. Oleh karena itulah dibutuhkan kreatifitas yang tinggi dalam setiap diri untuk dapat melihat berbagai peluang dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada, baik itu dalam pengembangan pendidikan, pengembangan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan usaha berbasis teknologi informasi, dan sebagainya.

aaa

Lebih Lanjut, Bambang Soesatyo berharap mahasiswa UNP dapat mendombrak berbagai perubahan ke arah yang lebih baik yakni menjadi sumber daya unggul, kreatif, dan inovatif.

Acara pembukaan pekan legislatif mahasiswa ini ditutup dengan penyerahan kotak aspirasi mahasiswa oleh ketua MPM UNP, Satria Oktavianus, kepada Badan Perwakilan Mahasiswa dari berbagai fakultas. (Humas UNP)