Kedatangan Asesor BAN-PT Disambut Rektor, Prodi D3 Manajamen Perdagangan FE UNP Reakreditasi

Kedatangan Asesor BAN-PT Disambut Rektor, Prodi D3 Manajamen Perdagangan FE UNP Reakreditasi
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Padang -- Universitas Negeri Padang mendorong percepatan akreditasi program studi Diploma 3 Manajamen Perdagangan Fakultas Ekonomi UNP menjadi lebih baik. Selasa (2/4/2019) pagi FE UNP kedatangan Asesor BAN-PT untuk asesmen lapangan.

Dekan FE UNP, Dr Idris mengatakan, Senin hingga Rabu (1-3/4) merupakan hari yang istimewa bagi FE UNP, khususnya pimpinan dan dosen Program Studi D-3 Manajamen Perdagangan karena pada selama tiga hari 2 orang asesor BAN PT, yaitu Dr. Mohamad Rizan, SE, MM (Universitas Negeri Jakarta dan Kolonel Laut Isworo Sutristyanto , SH, MAP (Politeknik Angkatan Laut) datang untuk melakukan visitasi dalam rangka reakreditasi Program Studi D3 Manajamen Perdagangan.

Acara diawali pukul 09.00 dengan sambutan Dr. Idris selaku Dekan, yang menyampaikan harapannya agar kegiatan visitasi berjalan lancar dan Program Studi D3 Manajamen Perdagangan memperoleh hasil yang terbaik. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor UNP, Prof Ganefri.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan dengan adanya reakreditasi program studi akan memberikan gambaran tingkat kinerja program studi yang dijadikan sebagai alat pembinaan, pengembangan dan peningkatan Prodi baik dari segi mutu, efektivitas, efisiensi, produktivitas dan inovasinya.

"Jadi reakreditasi membuat publik tahu bahwa prodi D3 Manajamen Perdagangan FE UNP telah diakreditasi dan menyediakan layanan pendidikan yang memenuhi standar akreditasi nasional," ujarnya.

Kegiatan visitasi diakhiri dengan sambutan singkat dari asesor BAN PT, Dr. Mohamad Rizan, dan Isworo Sutristyanto yang menyampaikan beberapa informasi. 

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan sesi pararel wawancara asesor BAN PT itu dengan pimpinan fakultas dan kepala laboratorium serta wawancara pimpinan program studi dan tim penyusun borang dan evaluasi diri. (Humas UNP)