Dewan Pertimbangan UNP periode 2017-2021 dilantik serta Orasi Ilmiah oleh mantan Direktur Pertamina , Dr. Ir. Dwi Soetjipto,MM

Ketua Dewan Pertimbangan UNP, Dr.Ir.Dwi Soetjipto,MM. saat menyampaikan Orasi Ilmiah
Kategori

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Negeri Padang No. 117/UN35/KP/2017,  Rabu, 15 Maret 2017 Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. melantik Dewan Pertimbangan UNP periode 2017-2021 bertempat di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik UNP. Sesuai amanat Undang-Undang dan Statuta terbaru UNP, Dewan Pertimbangan UNP yang baru dilantik berjumlah tujuh orang yang diangkat dari berbagai unsur antara lain : Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Sc.  (dari unsur Pemerintah Daerah), Dr. Ir. Dwi Soetjipto,MM. (dari unsur dunia usaha dan industri), Febby Dt. Bangso Nan Putiah, S.ST.,Par. (dari unsur Tokoh Masyarakat), Dr. Elviana, M.Si. (alumni UNP dari unsur Perwakilan Organisasi Alumni), Prof. Dr. Nizwardi Jalinus, M.Ed. ( dari Unsur Dosen), Prof. Ali Amran, M.Pd., MA, Ph.D. (dari Unsur Dosen) dan Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd. (dari Unsur Dosen).

Prof.Ganefri,Ph.D. saat menyampaikan pidato
Prof.Ganefri,Ph.D. saat menyampaikan pidato

Saat acara hadir ; Rektor UNP, Para Dewan Pertimbangan UNP yang baru, Wakil Rektor, Sekda Provinsi Sumbar, Dekan, Wakil dekan, Direktur, Biro , Kabag selingkungan UNP serta unsur Civitas UNP lainnya. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasinya kepada Dewan Pertimbangan UNP yang baru dilantik atas kesediaannya membantu menjadikan UNP ke arah yang lebih baik nantinya. Selanjutnya Rektor memaparkan secara rinci langkah-langkah yang akan dilakukan ke depan untuk tetap menjaga kualitas UNP. Kontrak Kerja Rektor dengan Kemenristekdikti yang telah di tandatangani terdiri dari 6 point penting, diantaranya : meningkatkan pembelajaran dan bidang kemahasiswaan, meningkatkan kualitas lembaga, meningkatkat sumber daya serta mewujudkan tata kelola yang baik di UNP. Usai pelantikan,  acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh mantan Dirut Pertamina , sekaligus juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan UNP, Bapak Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM.   “Sinergi” dan “Profesionalisme” adalah dua kata kunci yang harus dipegang teguh untuk meraih sukses, ucap Dwi Soetjipto mengawali orasinya. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat berkaitan erat dengan dengan kontribusi pendidikan, khususnya di Perguruan Tinggi. Seiring dengan berkembangnya ekonomi di kawasan timur Indonesia, Sumatera dapat menjadi pintu masuk ke Pasar ASEAN. Ketua Dewan Pertimbangan UNP ini menambahkan hal terpenting dalam mengelola Universitas adalah dengan menempatkan Perguruan Tinggi dengan paradigma mengelola korporasi. Jika hal ini dapat diterapkan, maka dapat melakukan transformasi manajemen dengan lebih baik dan mampu meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi dalam menarik calon mahasiswa terbaik, peluang kerjasama dan peningkatan jaringan serta mutu SDM.

FSFSDF

GFDGGDFG

Suasana saat pelantikan

Orasi Ilmiah dapat di downlod dibawah

Kabag Kerjasama dan Humas