Firdaus Z Favorit Dikalangan Mahasiswa PPL UNP

Firdaus Z Favorit Dikalangan Mahasiswa PPL UNP
Kategori

Firdaus Z (59) sangat direspon mahasiswa Universitas Negeri Padang, khususnya yang tahun ini mengikuti program praktek lapangan (PPL). Betapa tidak, saat 'Meet  the Headmaster yang digelar oleh kolaborasi LP3M UNP, Disdik Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (19/8) lalu di GOR UNP, kepala sekolah SMP 30 Padang ini tampil menyenangkan dengan baju berwarna merah pakai topi serta senyum pengayoman sebagai pemimpin yang bersahaja.
"Maklum tampil di depan calon guru masa depan bangsa. Kalau terlalu berwibawa, tentu adik-adik mahasiswa seganlah menyapa awak" kata Firdaus Z, Sabtu (19/8). Ia ketika diperkenalkan kepada mahasiswa oleh pembawa acara disambut tepuk tangan meriah.
Selain melambaikan tangannya, Firdaus juga membuka topinya, seperti penyanyi top usai manggung diatas pentas yang disaksikan ribuan penonton. Kehadiran Firdaus Z di GOR UNP  memang sengaja memenuhi undangan LP3M UNP sehingga acara HUT RI ke-72 di sekolah yang dipimpinya tak dapat diikutinya sampai akhir.

aa.

"Kerjasama LP3M dan Disdik Kota Padang dan Provinsi Sumbar tentang calon guru masa depan ini mesti saya prioritaskan, apalagi ini pertemuan itu langkah awal bagi adik-adik mahasiswa" kata Firdaus yang tidak menyangka mendapat aplaus yang semeriah itu. Firdaus langsung bertatap muka dengan 12 calon guru yang ditempatkan tempat PPLnya di SMP 30 Padang  mulai dari 18 Agustus hingga 9 Desember 2017 mendatang.
Meski masa dinasnya dua tahun lagi, Firdaus lebih memaksimalkan pengabdianya. Alumni magister manajemen UNP ini memimpin SMP 30 Padang dengan sepenuh hati, bahkan proses belajar dan mengajar disetiap harinya mewajibkan pelajarnya membaca dan mengkhatam Alquran.
Firdaus mengaku lega hatinya jika alumni SMP 30 Padang selalu mendukung prestasi adik-adiknya, baik prestasi akademik maupun prestasi ekstrakurikulernya. (Humas/UNP)