Hari Esok Lebih Baik dari Hari Kemarin

Hari Esok Lebih Baik dari Hari Kemarin
Kategori

Untuk dapat menjadi yang lebih baik dari kemarin, yang dapat kita lakukan adalah “berusaha atau ikhtiar”. Tanpa ada usaha maka seseorang itu pasti tidak akan mendapat hasil.  Meskipun terkadang memang sulit bagi kita semua untuk selalu melakukan hal-hal yang dapat membuat kita lebih baik dari hari kemarin, karena “manusia adalah tempat salah dan lupa”.  
Demikian kesimpulan akhir ceramah subuh yang disampaikan Ustad, Dr. Anwar, MT yang merupakan Dosen FT UNP dalam Subuh Mubarakah, Jumat (22/9) Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Teknik UNP.
Lebih lanjut dikatakan, alangkah baiknya saling mengingatkan, dan saling menegur terhadap kesalahan yang telah kita perbuat. Selain itu, untuk dapat menjadi yang lebih baik dari kemarin, sebaiknya  membuat perencanaan untuk hari ini dan esok. Goal apa saja yang harus dapatkan untuk hari ini, dan goal apa saja yang harus dapatkan untuk hari esok. "Dengan begitu kita akan dapat memulai kehidupan kita dengan segala suatu hal yang bermanfaat. Kita tidak akan pernah mencapai suatu tujuan jika kita tidak pernah melangkahkan kaki untuk yang pertama kalinya. Mari kita perbaiki diri kita mulai dari sekarang." ujar Dr Anwar dengan penuh Semangat
Suasana subuh Jumat (22/9) di Masjid Raya Al-Azhar memang beda dari Subuh Mubarakah sebelumnya, soalnya Dekan FT UNP, Dr. Fahmi Rizal langsung menjadi qori pada subuh hari kedua tahun baru Islam, 1439 H. Hikmatnya shalat subuh berjamaah diawali bacaan shalat oleh mahasiswa FT UNP, dan mahasiswa lainya penuh sesak di Masjid itu. (Humas UNP)