Juarai Lomba Broadcasting di RRI Padang, Mahasiswa UNP Wakili Sumatera Barat ke Jakarta

Juarai Lomba Broadcasting di RRI Padang, Mahasiswa UNP Wakili Sumatera Barat ke Jakarta
Kategori

Mahasiswa UNP berhasil mengukir prestasi cemerlang pada acara Pekan Inovasi yang diselenggarakan LPP RRI Padang yang di adakan pada tanggal 29 Agustus 2016 - 4 September 2016. Mona Azhari Nissaq, mahasiswi Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang angkatan 2015 berhasil menyabet Juara satu dalam perlombaan lomba broadcasting. Mona selanjutnya mewakili Sumatra Barat dalam lomba broadcasting tingkat nasional yang di adakan oleh RRI Jakarta.

Mona yang juga merupakan anggota Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus Universitas Negeri Padang (UKKPK UNP) berhasil menjadi juara setelah melewati tantangan lomba berupa menjadi seorang presenter/moderator, reporter on the spot, dan reporter siaran langsung olahraga. Dalam lomba ini Mona berhak lanjut ke tingkat nasional setelah mengalahkan 30 peserta lainnya yang juga berasal dari seluruh daerah Sumatra Barat. Mona yang merupakan angkatan 23 di UKKPK sebelumnya juga meraih prestasi Duta Bahasa Sumatera Barat.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. dan Wakil Rektor III, Prof. Dr. Syahrial, M.Pd. memberi apresiasi atas prestasi yang mengharumkan nama Universitas Negeri Padang. “Semoga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional,” ujar Prof. Syahrial, “kami mendorong terus kegiatan untuk pengembangan keterampilan kreatif mahasiswa UNP.”

Selain menyabet juara 1, anggota UKKPK lainnya Guspri Azwar juga meraih juara III lomba broadcasting. Guspri adalah mahasiswa Teknik Sipil FT UNP yang merupakan angkatan ke 22 di UKKPK. Selain lomba broadcasting, Pekan Inovasi yang diselenggarakan LPP RRI juga mengusung beberapa perlombaan dan bazaar. Perlombaan lainnya, seperti band festival, bazaar murah, solo song, dan broadcasting.

Selamat kepada Mona, semoga sukses di tingkat Nasional. Bravo mahasiswa UNP! (Dicky/UKKPK).

Kerjasama_Humas