LOKAKARYA PENULISAN DAN PENERBITAN BUKU TEKS PROGRAM BANTUAN OPERASIONAL PERGURUAN TINGGI NEGERI (BOPTN) UNIVERSITAS NEGERI PADANG (UNP) TAHUN 2016

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof.Ganefri,M.Pd.,Ph.D. memberikan sambutan dan membuka acara Lokakarya secara resmi
Kategori

Dalam rangka mereviu kembali Buku Teks Bahan Ajar yang telah ditulis oleh para dosen di lingkungan Universitas Negeri Padang selama periode tahun 2013, tahun 2014 dan 2015 telah berlangsung  Lokakarya Penulisan dan Penerbitan Buku Teks Universitas Negeri Padang (UNP) Tahun 2016 pada hari Kamis, 28 Juli 2016 di Hotel Pangeran Beach, Padang. Acara dihadiri oleh Rektor, Warek I,II,III dan IV, para Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro dan para Dosen Penulis Buku Teks di Lingkungan Universitas Negeri Padang. Tepat pukul 10.00 WIB, acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof.Ganefri,M.Pd.,Ph.D.

Ketua Pelaksana , Afriva Khaidir,SH.,M.Hum.,MAPA.,Ph.D. dalam laporannya  menyampaikan  kurang lebih 350 buah Buku Teks yang dalam kurun waktu  tahun 2013 sampai dengan tahun 2015  ditulis oleh dosen di Lingkungan Unversitas Negeri Padang. Sebagai Narasumber  ke - I  pada acara ini dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat, dengan materi “Aspek Hak Kekayaan Intelektual dalam pemilihan Buku Teks ”, yang membahas tentang tata cara pengusulan Hak Cipta, Narasumber  ke - II dari Universitas Negeri Jakarta, Ibu Dewi Salma Prawiradilaga dengan materi “Aspek Disain Pesan, Teknik Penulisan dan Konversi Penelitian menjadi Buku Teks. Sebagai Narasumber ke - III diundang pula seorang Editor ternama, Bapak AK Anwar  dari Penerbit Pranada Media Jakarta yang diharapkan dapat membagi pengetahuan bagaimana proses penerbitan Buku Teks.

Ketua Pelaksana acara, Afriva Khaidir,M.Hum.,MAPA.,Ph.D. sedang menyampaikan laporannya
Ketua Pelaksana acara, Afriva Khaidir,M.Hum.,MAPA.,Ph.D. sedang menyampaikan laporannya
 

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Negeri Padang menyampaikan harapannya karena keterbatasan  Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri,  agar penerbit  dapat melakukan sharing dalam proses pembiayaan penerbitan buku sehingga ada pembagian royalti yang seimbang antara kedua belah pihak. Rektor juga berjanji akan meningkatkan  kualitas dan kuantitas Dosen di Lingkungan Universitas Negeri Padang agar Dosen tidak terbelenggu waktunya hanya untuk mengajar saja. Diharapkan masa yang akan datang, dosen kita mampu meningkatkan kegiatan risetnya sehingga  dapat meningkatkan peringkat Akreditasi Institusi Universitas Negeri Padang.

Peserta Lokakarya sedang menyimak mataeri  Bagian Kerjasama dan Humas
Peserta Lokakarya sedang menyimak mataeri
Bagian Kerjasama dan Humas