PEMBUKAAN PELATIHAN PENINGKATAN KOPETENSI GURU TINGKAT SD, SMP,SMA/SMK SE- PASAMAN BARAT DALAM RANGKA KERJASAMA PEMERINTAH DAERAH PASAMAN BARAT DAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG

 Ketua Panitia Kerjasama UNP dan Pasbar, Dr.Indang Dewata,M.Si. mewakili Rektor Universitas Negeri Padang membuka acara
Kategori

Menindaklanjuti Penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Padang dengan Pemerintah Kabupaten Pesaman Barat No. 1428/UN35/KS/2016 tentang kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran , Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat sebagai realisasinya telah dibuka acara Pelatihan Peningkatan Profesional Guru Mata Pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris  bertempat di Hotel Rocky Padang pada hari Senin tanggal 13 Juni 2016.

Mewakili Rektor Universitas Negeri Padang, Ketua Panitia Kerjasama Universitas Negeri Padang dengan Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Dr. Indang Dewata,M.Si. membuka acara tersebut secara resmi tepat pukul 17.00 WIB. Peserta Pelatihan diikuti oleh 180 Orang Guru, terdiri dari guru tingkat SD 60 Orang, tingkat SMP 60 Orang dan guru tingkat SMA/SMK 60 orang.

   Peserta pelatihan sedang menyimak materi pre-test  pelatihan
   Peserta pelatihan sedang menyimak materi pre-test  pelatihan

Tamu undangan yang hadir pada acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, Drs. Samsurizal, MM. dan Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Drs. Lutfi.

  Foto bersama antara pihak UNP dan Disdik Pasaman Barat
  Foto bersama antara pihak UNP dan Disdik Pasaman Barat

Secara bersama sama Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat dan Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat berupaya, hasil pelatihan ini dapat meningkatkan  mutu dan kualitas guru dalam  menuju dan menghasilkan lulusan Sekolah yang berkualitas, khusus lulusan SLTA agar dapat bersaing di terima di Perguruan Tinggi favorit di luar maupun di dalam daerah dan kerjasama ini dapat ditingkatkan di tahun  mendatang. Narasumber yang berperan dalam kegiatan pelatihan ini adalah tenaga Dosen dari Universitas Negeri Padang, antara lain : Dra. Silvinia,M.Ed., Dra. Yetti Ariani,M.Pd., Dr. Yenni Rozimela,M.Ed., Dr. Jufri,M.Pd., Dra. Arnellis,M.Si., dan Suherman,S.Pd.,M.Si. Acara pelatihan direncanakan berakhir sampai dengan hari Sabtu, 17 Juni 2016.


Bagian Kerjasama dan Humas