PENYERAHAN HADIAH DAN ANUGERAH SASTRA A A. NAVIS LOMBA SASTRA AKASARA 2016

PENYERAHAN HADIAH DAN ANUGERAH SASTRA A A. NAVIS LOMBA SASTRA AKASARA 2016
Kategori

Selasa 16 Agustus 2016, bertempat di Teater Tertutup Mursal Esten FBS Universitas Negeri Padang. Telah berlangsung pemberian hadiah lomba Sastra Aksara 2016 kerjasama dengan Deakin University, dan Penerbit Angkasa Bandung. Di samping pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, pada kesempatan yang sama Universitas Negeri Padang juga memberikan penganugrahan sastra A A. Navis kepada keluarga Alm. A A Navis.

Dalam pidatonya Rektor Universitas Negeri Padang Mengatakan bahwa, “Negara yang maju adalah Negara yang bisa menghargai budayanya sendiri “ untuk mempromosikan bangsa dan budaya kita banyak media yang bisa digunakan salah satunya lewat karya tulis. Seperti yang dilakukan oleh sastrawan Alm. A A. Navis yang telah mengangkat Minangkabau ke tingkat mancanegara lewat cerpennya yang berjudul “ Rubuhnya Surau Kami “. Sebagai imbalan pantas rasanya kita memberikan penghargaan kepada creativitas sejarawan, budayawan, sastrawan. Rasanya acara ini sangat pantas di adakan sebagai bentuk cerminan masyarakat yang bisa menghargai sejarawan, budayawan, sastrawan yang dimiliki seperti salah satunya Alm. A A. Navis. Lanjut Bapak Rektor juga mengharapkan agar untuk yang ke  dua kalinya nanti acara seperti ini bisa lebih meriah dan menggema tidak hanya pada tingkat nasional namun juga sampai ke tingkat international.

Rektor Universitas Negeri Padang didampingi Dekan FBS UNP memberikan penganugrahan Sastra A A.Navis kepada pihak keluarga Alm. A A.Navis.

Dari seleksi penjurian lomba, terjaring 3 Pemenang Katagori Novel dan 17 Pemenang Katagori Cerpen.

Bapak Rektor berfoto bersama  dengan Keluarga Alm. A A.Navis dan para pemenang lomba sastra Aksara 2016, didampingi oleh Dekan dan para juri lomba.

Bagian Kerjasama dan Humas