PERINGATAN HARI BESAR ISLAM ISRA’ DAN MI’RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW DI MASJID AL’ AZHAR UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat, H.Gusrizal Gazahar,Lc.,M.Ag. saat penyampaikan tauziah
Kategori

Padang, 12 Mei 2016


Peringatan Hari Besar Islam Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW telah diperingati pada hari Kamis, 12 Mei 2016 bertempat di Masjid Al’ Azar Universitas Negeri Padang. Tema yang diangkat pada peringatan tersebut adalah “Sholat Membangun Komunikasi Dengan Allah, Menjaga Hubungan dengan Manusia”. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Negeri Padang didampingi oleh Pimpinan Universitas lainnya beserta para Pimpinan Fakultas se lingkungan Universitas Negeri Padang, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Penceramah yang memberikan pencerahan ketika itu adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat , H. Gusrizal Gazahar, Lc.,M.Ag.

 

Rektor Universitas Negeri Padang , Prof.Dr.H.Phil.Yanuar Kiram saat menyampaikan pidatonya
Rektor Universitas Negeri Padang , Prof.Dr.H.Phil.Yanuar Kiram saat menyampaikan pidatonya

 

Dalam sambutannya,Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Dr.H.Phil.Yanuar Kiram kembali menekankan  terkait dengan tema yang diangkat , bahwa bagaimana sesungguhnya makna yang kental tersirat dalam peristiwa Isra’ dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dalam kaitannya dengan kehidupan kita dalam melaksanakan Sholat menjalin hubungan / komunikasi dengan Allah, serta bagaimana pula seharusnya kita menjaga hubungan dengan sesama manusia dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

Sebagian peserta Peringatan  Hari Besar Islam Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAWSebagian peserta Peringatan  Hari Besar Islam Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

Sebagian peserta Peringatan  Hari Besar Islam Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

 

Acara berlangsung sampai pukul 11.30 WIB dan ditutup oleh  Ketua Lab. Pendidikan Ahlak dan Moral Universitas Negeri Padang, Dr. Ahmad Kosasih,M.Ag. yang sekaligus bertindak sebagai Ketua penyelenggara acara.