Seminar IT Security “Future Career Through Cyber Security dan Peresmian EC-Council Universitas Negeri Padang

Seminar IT Security “Future Career Through Cyber Security” dan Peresmian EC-Council Academy Universitas Negeri Padang
Kategori

Hari Selasa, 30 Agustus 2016 telah berlangsung Seminar IT Future Career Through Cyber Security” dan Peresmian EC-Council Academy UNP bertempat di Gedung Serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah  disamping memberi pengetahuan tentang  pentingnya pengetahuan tentang IT security  , juga  peresmian Universitas Negeri Padang sebagai Lembaga yang ditunjuk oleh EC-Council yang dapat melaksanakan kegiatan sertifikasi di bidang IT untuk masyarakat. Acara dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof.Ganefri,Ph.D.

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor, Para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ka.Biro, Ketua lembaga selingkungan Universitas Negeri Padang.

Ketua acara, Yosefrizal,S.Kom.,M.Kom. ketika menyampaikan laporan

Ketua penyelenggara, Yosefrizal, S.Kom., M.Kom., menyampaikan acara diselenggarakan atas kerjasama antara UPT Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi UNP, Prodi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik UNP dengan EC-Council Indonesia, sebuah lembaga ternama di Indonesia yang sudah belasan tahun bergerak dibidang IT-Security.

Peserta seminar IT security

Narasumber yang hadir adalah Ibu Tin Tin Hardijanto (Country Manager at EC-Council) dan Bapak Rizqi Ardiyansyah (Trainer and Software Developer Consultant). .

Narasumber saat menyampaikan materi

Disampaikan pula oleh ketua penyelenggara bahwa antusias peserta seminar yang pendaftarannya lewat media online sangat tinggi, dalam kurun waktu 24 jam sudah terdaftar 400 peserta antara lain dari Dosen UNP, Mahasiswa UNP, Mahasiswa dari PT lain, Guru SMK, Praktisi IT se- Sumatera Barat. Untuk itu Rektor UNP, Prof.Ganefri,M.Pd.,Ph.D. juga memberi apresiasi yang tinggi. Rektor juga menyampaikan apresiasinya kepada EC-Council dengan ditunjuknya UNP sebagai lembaga yang dipercaya untuk menyelenggarakan sertifikasi di bidang IT security bagi civitas akademik di lingkungann UNP kususnya dan masyarakat luas pada umumnya yang akan memberi manfaat dalam pengamanan data, jaringan , identifikasi terhadap kejahatan di bidang IT. Rektor Universitar Negeri Padang, Prof.Ganefri,M.Pd.,Ph.D. juga menyampaikan, UNP saat ini juga berusaha mencari lembaga lembaga lainnya yang bisa bekerjasama dalam bidang sertifikasi dalam segala bidang/kegiatan. Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama antara Pimpinan Universitas, Narasumber dan panitia.

Tampak Rektor dan Pimpinan UNP, narasumber dan panitia dalam foto bersama.

Bagian Kerjasama dan Humas.