Wisuda Universitas Negeri Padang ke-108 Berjalan Lancar

Wisuda Universitas Negeri Padang ke-108 Berjalan Lancar
Kategori

Dalam rangka efisiensi dan efektifitas, UNP untuk pertama kalinya menggelar acara Wisuda Tunggal yang pelaksanaannya selama tiga hari berturut turut, mulai hari Sabtu, 25 Maret sampai dengan Senin, 27 Maret 2017. Sebagaimana acara sebelumnya Wisuda UNP ke-108 diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) UNP. Jumlah wisudawan yang dilantik oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. secara keseluruhan berjumlah 3046 orang terdiri dari Program Doktor (PPS dan Fakultas) = 510 orang, FIK (S1) = 359 orang, FBS (S1 dan D3) = 327 orang, FT (S1 dan D3) = 592 orang, FIS (S1) = 242 orang, FE (S1 dan D3) = 209 orang, FIP = 552 orang, FMIPA (S1 dan D3) = 169 orang dan FPP (S1 dan D3) = 86 orang.

Yang membuat suasana Wisuda kali ini lebih istimewa dan sakral adalah proses pemindahan jambul wisudawan di lakukan oleh Rektor sendiri dan selama tiga hari wisuda hadir berturut turut pejabat daerah yang berbeda yang ikut menyaksikan proses Wisuda berlangsung. Adapun Pejabat Darah yang hadir adalah Walikota Padang, Walikota Sawahlunto dan Bupati Padang Pariaman. Ketiga pejabat tersebut menyampaikan antusias dan rasa bangganya karena UNP mulai bangkit terlebih dengan status Akreditasi A yang telah disandang UNP. Hadir  Ketua dan Anggota Senat UNP, Ketua DPRD Sumbar, Dewan Pertimbangan UNP, Dandrem, Kapolda, Kjati dan Forkopimda Sumbar, Para Pimpinan UNP terdahulu, Para Wakl Rektor, Guru Besar , Dekan dan Direktur Pacsasarjana di Lingkungan UNP.

gdf
Saat Rektor UNP. Prof Ganefri,Ph.D. memindahkan jambul salah satu Wisudawan

Seperti biasa dalam setiap pidatonya Rektor, Prof. Ganefri, Ph.D. selalu menyampaikan antusiasmenya untuk menjadikan UNP ini sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang unggul baik di tingkat Nasional dan tingkat Internasional. Melalui dukungan dari berbagai pihak dan kerja keras seluruh Sivitas Akademika UNP niscaya apa yang menjadi impian bersama akan lebih mudah diraih. Sampai hari ke-3 pelaksanaan wisuda acara berlangsung cukup hikmad dan tidak ada hambatan yang berati, menutup Rapat Wisuda Terbuka Universitas Negeri Padang, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta tidak lupa menyampaikan apresiasiasinya kepada semua undangan serta rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah  mensukseskan acara Wisuda Tunggal yang baru pertama kali ini.

fgf

gfdfsd

 

gdfgd
Suasana saat acara wisuda berlangsung

Bagian Kerjasama dan Humas.