Dalam rangka Forpimpas 2018, UNP gelar Konferensi International dengan tema “The International Conference on Innovatioan in Education” (ICoIE)

Dalam rangka Forpimpas 2018, UNP gelar Konferensi International dengan tema “The International Conference on Innovatioan in Education” (ICoIE)
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Konferensi Internasional bertemakan The International Conference on Innovatioan in Education (ICoIE) digelar sebagai bagian dari rangkaian acara forum pimpinan Pascasarjana LPTK Se Indonesia (forpimpas) 2018 yang pada tahun ini digelar di Universitas Negeri Padang, Kamis 6 September di Auditorium UNP.

Pada pertemuan tahun ini akan membahas 6 tema utama antara lain literasi, pendidikan nasional, pengembangan kurikulum doctor by research, manajemen dan tata kelola pascasarjana, akademik dan publikasi ilmiah

a

Seminar (ICoIE) digelar pada Kamis dan Jumat (6-7/9) diikuti lebih kurang 500 pengelola Program Pasca Sarjana Lembaga Perguruan Tinggi Keguruan (LPTK) se Indonesia meliputi Direktur, Wakil Direktur dan koordinator Program Megister dan Doktor Pascasarjana LPTK. Dosen, peneliti, mahasiswa Pascasarjana, dan pemerhati pendidikan dengan lebih kurang 159 pemakalah dalam sesi paralel.

Pembukaan acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Direktur Jendral Sumber Daya Iptek Dikti, Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph. D., Jajaran Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Pimpinan Lembaga dan Biro, Ketua Forpimpas yang diwakili oleh Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd.

aa

Dalam sambutannya Prof. Dr. Borno Sinaga, M.Pd berharap kegiatan ini bermanfaat bagi pengembangan seluruh pascasarjana di Indonesia, meningkatkan inovasi dalam pendidikan dan penelitian yang terindeks Thomson Reuters, google scholar, DOAJ (directory of open access journal), atlantis press.

Selain itu, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof.Ganefri, Ph.D mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi kunci bagi pengembangan LPTK kedepannya, yakni melalui implementasi kerja yang jelas ke depannya sehingga dapat bermanfaat bagi pengembangan seluruh pascasarjana di Indonesia, baik itu dalam meningkatkan inovasi dalam pendidikan maupun dalam meningkatkan penelitian yang ada dalam rangka menghadapi tantangan era digital revolusi industri 4.0.

a

Seminar ini menghadirkan lima keynote speakers dari berbagai Negara yakni Prof. Dr. Inge Schwank (University of Cologne, Institute for mathematic education, germany), Dr. Gumpanat Boriboon (University of Srinakharinwirot, Bangkok, Thailand), Prof. Dr. Mansor bin Abu Talib (University putra Malaysia, Malaysia), Prof. Dr. Ismet Fanany (Deakin University, Australia), dan Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati (Universitas Negeri Padang, Indonesia). (Humas UNP)

aa