Dinilai Memiliki Prospek, Perpustakaan UNP Dibidik KPK

Dinilai Memiliki Prospek, Perpustakaan UNP Dibidik KPK
Kategori

Perpustakaan Universitas Negeri Padang telah memiliki dua pojok baca yang bermanfaat sebagai referensi ilmu pengetahuan bagi mahasiswa. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun menawarkan kemitraan dengan Pustaka UNP.

Kepala UPT Perpustakaan UNP. Dr Ardoni, MSi mengatakan dari dua provinsi yang dibidik KPK untuk pojok baca, salah satunya Perpustakaan UNP.
"Iya perpustakaan UNP salah satu perpustakaan yang dibidik KPK untuk dijadikan pojok baca," kata Dr. Ardoni, M.Si di Perpustakaan UNP, Selasa (10/10)

Ardoni menjelaskan, Senin (9/10) kemarin pihaknya tengah dikunjungi Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati. Dimediasi Staf Ahli Wakil Rektor IV, M Isa Gautama, SPd, MSi turut hadir Kabag Kerjasama dan Humas, Novri Elvida, S.Pd, M.Pd dan Agusmardi, BAc (Staf Humas) berbagai rencana KPK untuk membuat pojok KPK di Perpustakaan UNP telah dibahas secara detil.

"Jika nanti dari hasil kunjungan lapangan Perpustakaan UNP layak dijadikan KPK Corner kita akan prioritaskan. Saya rasa cukup layak ada pojok baca KPK atau KPK Corner di Perpustakaan UNP apalagi ada Pusat Kajian Gebrakan Bersama Anti Korupsi (PK Gebrak) UNP yang dipimpin M. Isa Gautama," kata Yuyuk Andriati didampingi stafnya Budi Prasetyo dan Ita Khoriyah dalam dialognya dengan pihak UNP di ruang kerja WR4 UNP.

Diketahui, pojok baca yang sudah ada di Perpustakaan UNP sudah ada dua yakni pojok baca BI Corner dan KKBPK Corner. BI Corner  adalah pojok baca untuk memperkaya referensi mengenai perbankan, ekonomi, dan keuangan bagi civitas akademik di kampus UNP

Sementara pojok baca KKBPK untuk informasi data kependudukan, baik untuk mengembangkan ilmu tentang kependudukan, maupun untuk pengembangan riset. Hal itu bukan hanya membantu meningkatkan minat baca, tapi juga bisa mendekatkan mahasiswa dengan informasi keluarga berencana.

Berdasarkan informasi Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, KPK Corner selain di UNP, Sumatera Barat juga di lokasikan di Yogykarta. Bahkan, sekiranya pojok baca KPK Corner ini terwujud di UNP diharapkan menjadi percontohan dimasa mendatang. (Humas UNP)
 

sfs