FT UNP Gelar Konferensi Pendidikan Teknologi Kejuruan dan Inovasi Terapan Internasional.

FT UNP Gelar Konferensi Pendidikan Teknologi Kejuruan  dan Inovasi Terapan Internasional.
Kategori

Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, akan menggelar International Conference Technical Vocaty Education Technologi (ICTVET) untuk membuka wawasan pendidikan teknologi kejuruan dan inovasi teknik terapan dan teknologi informasi dalam perkembangan era tekhnologi digital.

Dekan FT UNP, Dr. Fahmi Rizal, M.Pd mengatakan, acara ICVET aksn berlangsung di Kota Padang pada 8-9 Nopember 2017 "Konferensi ini bertujuan memfasilitasi presentasi dan pembahasan penelitian dan kajian ilmiah terkini di bidang pendidikan vokasi," ujar Fahmi Rizal di Kampus UNP Air Tawar, Padang, Selasa (16/10). Selain itu Konferensi Internasional ini bertujuan untuk menciptakan ide-ide baru dan inovasi mengenai Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan. Konferensi ini berkeinginan untuk berbagi berbagai ide berdasarkan temuan-temuan penelitian khususnya dalam tema “Pengembangan Pembelajaran Model pada TVET, Pembelajaran Kewirausahaan, Inovasi Teknik Terapan dan Teknologi Informasi, Manajemen dan Kepemimpinan pada TVET, Pendidikan Teknik Kejuruan dan Evaluasi dan Monitoring TVET.

Guru Besar FT UNP, Prof. Ganefri, Ph.D  menambahkan, di era teknologi informasi, pendidikan vokasi tidak akan mati seiring masih dibutuhkan inovasi teknologi terapan dan teknologi informasi  yang bisa diinterpretasikan secara bersama oleh semua pihak yang menggunakannya. "Tantangannya adalah bagaimana mengidentifikasi dan mendefinisikan pembelajaran, kewirausahaan, manajemen kepemimpinan pada TVET dan Pendidikan teknik kejuruan, kemudian mengevaluasi dan memonitoringnya serta melaporkannya," tutur Prof Ganefri, Ph.D yang sehari-harinya Rektor UNP itu.

Lebih lanjut Rektor UNP itu mengatakan untuk menarik minat peserta konferensi ini, pihaknya mendorong hadirnya pembicara dari mancanegara, seperti dari Singapura, Michel Koh,PhD, dari Malaysia, Ramli Bin Mustapha, dari Jepang, Josephat Tatuko.
"Kita akan hadirkan delapan pembicara utama dalam konferensi internasional nanti," imbuhnya.

dsf fsadf