Tingkatkan Budaya Mutu, Fakultas Selingkungan UNP Diminta Proaktif

Tingkatkan Budaya Mutu, Fakultas Selingkungan UNP Diminta Proaktif
Kategori

Fakultas selingkungan Universitas Negeri Padang diminta lebih proaktif dalam pengisian instrumen pemetaan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk meningkatkan budaya mutu, khususnya kondisi implementasi SPMI terkini.

Sebab, saat ini Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu juga sudah mulai mengimplementasi amanat Undang-undang No 12 Tahun 2012 tentang pemetaan tentang kondisi implementasi SPMI pada saat ini di perguruan tinggi masing-masing.

Rektor UNP diwakili WR2, Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D mengakui saat ini Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu, mulai tahun 2016 telah menjalankan berbagai program penguatan SPMI di perguruan tinggi. "UNP tengah berupaya mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa. Untuk itu kepada peserta fokus mengikuti pelatihan ini," kata WR2 Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D saat memberikan sambutan pad Pelatihan SPMI-PT dan Audit Mutu Internal yang digelar LP3M (Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu) UNP, Jumat (6/10) di Basko Hotel.
Pada kesempatan itu, Ketua LP3M UNP, Dr. Edwin Musdi,M.Pd mengatakan, pelatihan dimulai Jumat (6/10) hingga Senin (9/10) dengan menghadirkan narasumber Dr.Leny Sofia Heliani, M.Sc. dan Dr.Sajarwo, M.Hum. dari KJM (Kantor Jaminan Mutu) UGM.
(Humas UNP)