UNP Rakor Untuk Tingkatkan Daya Saing di Tahun 2018

UNP Rakor Untuk Tingkatkan Daya Saing di Tahun 2018
Kategori

Universitas Negeri Padang mengadakan rapat koordinasi, dengan tema "Melalui Rakor Kita Tingkat Keunggulan Daya Saing UNP 2018". Acara yang digelar di Auditorium UNP ini dihadiri oleh utusan fakultas selingkungan UNP, Kepala Biro dan Ketua Lembaga, Kepala UPT serta Direktur Program Pasca Sarjana UNP.

Acara dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Rektor UNP, Prof Ganefri. Bertindak sebagai narasumber dalam Rakor ini adalah Kepala Biro Perencanaan Kemenristekdikti, Dr. Ir Ery Ricardo Nurzal, MT, MPA dan Kepala Bagian Perencanaan Program dan Anggaran, Akhmat Mahmudin, SIP., M.Si

Dalam sambutannya, Rektor UNP, Prof Ganefri menyampaikan kegiatan ini hendaknya dapat menjadi momen bagi semua civitas akademika dan tenaga pendidikan (Tendik) mendiskusikan hal-hal yang dapat meningkatkan mutu.

Ia mengatakan dengan adanya rakor yang menghadirkan nara sumber dari Kemenristekdikdapat menjadi wadah untuk menampung pemikiran-pemikiran seluruh pihak terkait agar dapat ditindak lanjuti.

“Rapat koordinasi merupakan salah satu sarana untuk monitoring dan evaluasi kerja selama satu tahun yang telah berjalan sekaligus untuk pemantapan rencana kerja yang akan datang dengan mengacu pada Program Kerja 2018” ujar Prof Ganefri.

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan Kemenristekdikti, Dr. Ir Ery Ricardo Nurzal, MT, MPA menyampaikan sosialisasi diantaranya tentang perencanaan dan anggaran Kemenristekdikti.

"Melalui Rakor ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berdiskusi mengenai kendala dan permasalahan sehingga UNP memiliki daya saing yang lebih baik dan mampu mewujudkan universitas unggul di Asia Tenggara" lanjutnya.

Dr. Ir Ery Ricardo Nurzal, MT, MPA juga menyatakan UNP memiliki potensi yang besar sehingga  perlu didukung.
Acara rakor ditutup dengan presentasi Rektor UNP dipandu oleh moderator Aldri Frinaldi. Semua pihak mengapresiasi terselenggaranya acara rakor ini karena telah menghadirkan narasumber yang kompeten sehingga kedepannya diharapkan mampu bersinergi dalam meningkatkan daya saing UNP. (Humas UNP)

sad

gvbcv