DARI FGD PKSBE: Rektor UNP Harapkan "Buku Sejarah Perkembangan UNP 1954-2017 Diterbitkan

DARI FGD PKSBE: Rektor UNP Harapkan "Buku Sejarah Perkembangan UNP 1954-2017 Diterbitkan
Kategori

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, PhD, mengharapkan masukkan dan saran dari para tokoh senior, sekaligus para pelaku sejarah UNP untuk melengkapi data penyusunan laporan penelitian dan naskah buku sejarah mengenai perkembangan sejarah UNP periode 1954-2017.

"Untuk penyusunan sebuah buka sejarah tidak cukup dengan menampilkan data-data yang ada melainkan alangkah lebih sempurnanya sebuah buku sejarah dibuat dan melibatkan para pelaku sejarah itu sendiri, " ujar Prof Ganefri, PhD dalam acara Focus Group Discussion (FGD) I (Musyawarah Kerja terpumpun) bersama warga senior UNP, Rabu (21/11).

Bertempat di ruang sidang rektor lantai IV, FGD yang digagas Pusat Kajian Sosial,Budaya dan Ekonomi (PKSBE) UNP membahas tentang Penelitian dan Penulisan " Buku Sejarah" UNP (1954-2017) para pelakuk sejarah yang dihadirkan bertukar pikiran, saran dan masukan dalam penulisan "Buku Sejarah" UNP

"Melalui FGD para pelaku sejarah diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada bapak dan ibu pelaku sejarah untuk bertukar fikiran, berbagi dan bercerita pengalaman serta memberikan masukan untuk kesempurnaan penerbitan buku sejarah UNP kedepanya, ujar ketua tim peneliti, Prof Dr. Mestika Zed, MA.

Lebih lanjut Meztika Zed mengungkapkan, selain data-data yang sudah ada, juga diharapkan kepada  peserta FGD dapat memberikan masukan, dan saran melalui tiga pertanyaan antara lain: 1. pada umur berapa para pelaku sejarah berkenalan dengan PTPG/IKIP ? 2. Apa posisi awal para pelaku sejarah saat masuk ke PTPG/IKIP ? sebagai mahasiswa, sebagai dosen, sebagai pejabat ? 3. Apa yang dapat diceritakan oleh para pelaku sejarah tentang kehidupan kampus?

Para pelaku sejarah yang ikut dalam acara FGD antara lain , Prof. Dr. Prayitno M.Sc. dan ibu. Prof. Dr. Azmi, MA, Prof. Drs. Nur Anas Jamil, Drs. Barhaya Ali dan Ibu, Prof. Dr. Jalius Jama dan Ibu, Drs. Muchtar Kamal, Drs. Idrus Ramli, M.A, Drs. Syahrun, Dr. Bukhari Nurdin, M.Si, Dr. Armin Arif, M.P.H, Zul Syafri,  Buya Ma'soed S.Pd ( mantan mahasiswa dan Imam Mesjid kampus) serta Syamdani, S.Pd, M.Pd. ( mantan mahasiswa dan penulis sejarah). (Humas UNP)

fd