Miliki Skor Toefl 450 Skor Keharusan Para Dosen Muda UNP

Miliki Skor Toefl 450 Skor Keharusan Para Dosen Muda UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Beragam arahan disampaikan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri kepada para dosen tetap non PNS UNP yang mengikuti Prajabatan Gelombang ke-2. Arahan tersebut diantaranya mewajibkan bagi para dosen muda itu untuk memiliki skor TOEFL minimal 450.

Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, UNP telah dan sedang menuju internasionalisasi di era Globalisasi ini. Pada era yang berkembang sekarang ini tidak bisa kita hindari bahwa tuntutan akan kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan di dalam lingkungan akademis, lingkungan kerja dan juga lingkungan sosial.

"Saya syaratkan skor TOEFL 450 karena saya ingin dosen muda ini melanjutkan studi S2, S3, baik dalam negeri maupun luar negeri,"ungkap Prof Ganefri pada Senin (16/7)

Rektor UNP itu menambahkan, yang harus dipenuhi oleh para dosen muda  adalah komitmen yang jelas dan nyata, bahwa menjadi dosen harus sanggup dan mau belajar, serta bekerja keras untuk menyiapkan diri menjadi dosen berkualitas. Dosen muda harus mau dan sanggup bekerja keras untuk mendidik dengan serius para mahasiswa. Komitmen ini sangat penting, karena akan menjadi motivasi kuat membangun diri masing-masing. Motivasi yang kuat akan memperlancar upaya pencapaian sasaran untuk menjadi dosen berkualitas dan profesional.

aaa

"Dosen sebagai pendidik adalah pribadi yang paling banyak bergaul dan berinteraksi dengan para mahasiswa dibandingkan dengan personel lainnya di kampus. Dosen bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan bimbingan dan pelatihan, melakukan penelitian dan pengkajian, dan membuka komunikasi dengan masyarakat, menggerakkan dan mendorong mahasiswa agar semangat dalam belajar, sehingga semangat belajar peserta didik benar-benar dapat menguasai bidang ilmu yang dipelajari," terang Prof Ganefri.

Selama mengikuti prajabatan, dikatakan Ketua Panitia, Syahril, PhD, sebanyak 80-an dosen muda UNP itu mengikuti berbagai materi dari nara sumber dari lingkungan UNP sendiri, diantaranya para Wakil Rektor, ketua lembaga dan juga nara sumber dari luar, seperti. Dr Aqua Dwipayana. (Humas UNP)

aaa