Pelantikan Pengurus Pusat Kajian Kebencanaan (PKK) Universitas Negeri Padang Periode 2017-2022

Pelantikan Pengurus Pusat Kajian Kebencanaan (PKK) Universitas Negeri Padang Periode 2017-2022

Bertempat di Aula FIK UNP lantai III, Rabu, 26 April 2017 Wakil Rektor II , Syahril, ST.,M.Sc.,Ph.D. mewakili Rektor melantik pengurus baru Pusat Kajian Bencana (PKK) UNP. PPK UNP terbentuk melalui kajian khusus mengingat kondisi geografis UNP yang sangat riskan dari segi kebencanaan. UNP berada dalam zona merah tidak berapa jauh dari bibir pantai. Kondisi itulah yang menjadi dasar pemikiran  Pimpinan Universitas agar kajian tentang kebencanaan tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan. Sebelumnya Pusat Kajian Kebencanaan (PKK) tergabung dalam Pusat Penelitian Kajian Lingkungan Hidup (PPKLH) dan Kebencanaan.

 fdsfds
Warek II UNP, Syahril, ST.,M.Sc.,Ph.D. mewakili Rektor UNP memberikan sambutan

Dalam sambutannya Rektor UNP mengajak agar Pusat Kajian didukung penuh, bila perlu anggaran Rektor dikurangi karena Pusat Kajian merupakan stigger untuk mempercepat UNP dikenal lebih luas.
Yang diangkat sebagai ketua PKK periode kepengurusan 2017- 2022 adalah Rusnaldi Rahmat Putra, Ph.D.,Eng., Tenaga dosen FT UNP. Hadir saat pelantikan Warek II, Para Dekan, Direktur, Ketua lembaga serta Pejabat terkait di Lingkungan UNP, Kalaksa BNPB Sumbar dan Kalaksa BPBD Padang. Rektor berharap agar ke depan PKK UNP dapat menjalin kerjasama dengan BNPB Sumbar dan BPBD Padang untuk melakukan kajian secara berkesinambungan terhadap bencana yang mengancam UNP khususnya dan masyarakat sumbar pada umumnya.  Setelah acara pelantikan diisi dengan acara simulasi mitigasi bencana yang dipandu oleh Kalaksa BNPB Sumbar dan Kalaksa BPBD Padang di Lapangan Bola FIK UNP. Kegiatan simulasi  sekaligus untuk memperingati Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKSN) RI yang diperingati setiap tanggal 26 April tiap tahunnya. Peserta simulasi mitigasi bencana adalah mahasiswa UNP.  

fdsfdsf
Warek II Memberikan ucapan selamat kepada Pengurus PKK UNP yang baru dilantik

hkhj
Undangan yang hadir saat acara pelantikan

Bagian Kerjasama dan Humas