Lahirkan Wirausahawan Baru, Rektor UNP Apresiasi Dukungan Bank BRI

Lahirkan Wirausahawan Baru, Rektor UNP Apresiasi Dukungan Bank BRI
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

 Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Jumat (5/12) pagi menghadiri program pendampingan wirasuahawan mahasiswa yang dilahirkan dari Minang Entrepreneurship Award (MEA) 2017. Pada kesempatan itu, Rektor UNP mengapresiasi dukungan bank BRI dalam mendukung suksesnya pengembangan kewirausahaan mahasiswa.

Sekitar 25-an orang wirausahawan mahasiswa yang berhasil sebagai dominasi lomba Minang Entrepreneurship Award (MEA) 2017 mengikuti program pendampingan wirausaha sebagai upaya mendorong lahirnya para pengusaha baru.

"Saya berterima kasih kepada Bank BRI yang telah membantu kampus menciptakan wirausaha baru, hal ini tentu menumbuhkan jiwa wirausaha alumni perguruan tinngi di Sumatera Barat," ujar Prof Ganerfi aula Lt3 Bank BRI Cabang Padang dihadapan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof D Chaniago.

Pada tahun 2017 lalu, gabungan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Sumatera Barat menggelar kompetisi kewirausahan bagi mahasiswa di provinsi itu dengan tajuk Minang Entrepreneurship Award (MEA) 2017 memperebutkan hadiah total Rp265 juta.

Kala itu Andrinof D Chaniago, salah satu Panitia Pengarah MEA 2017 sebagai program dalam rangka mendorong lahirnya para pengusaha baru. MEA 2017 merupakan upaya menghadirkan sarjana petarung yang tidak hanya berorientasi menjadi PNS setelah tamat atau suka memilih-milih pekerjaan.

Sementara itu, Andrinof D Chaniago menjelaskan, 25 wirausahawan mahasiswa itu ada yang fokus pada start up businnes berbasis teknologi dan adapula di existing business. (Humas UNP)