Sabtu, "BUMN Hadir di Kampus" Digeber, Kementerian BUMN Pilih UNP

Sabtu, "BUMN Hadir di Kampus" Digeber, Kementerian BUMN Pilih UNP
Kategori

 Dari sekian banyak perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumatera Barat, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memilih Universitas Negeri Padang untuk program "BUMN Hadir di Kampus".

"Insyallah "BUMN Hadir di Kampus" akan digelar Sabtu pekan ini di Pusat Pelatihan Perhotelan Kampus UNP Air Tawar," ujar Wakil Rektor4 UNP, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd, Kamis (26/10)

Wakil Rektor Bidang Kerjasama itu menjelaskan, GM IPC/PT Pelindo II Persero Cabang Teluk Bayur Cheppy Rymetaatmadja S.Kom. MM, Selasa (24/10) lalu telah beraudiensi dengan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D bahwa untuk penyelenggaraan "BUMN Hadir di Kampus" Kementerian BUMN telah menunjuk PT Pelindo.

"Jadi GM PT Pelindo II Teluk Bayur sebagai utusan Kementerian BUMN telah mengkongkritkan rencana BUMN Hadir di Kampus, yang akan dilaksanakan Sabtu pekan ini," ujar WR4, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd didampingi Kabag Kerjasama dan Humas, Novri Elvida, SE, MM.

Ditambahkanya, tema "BUMN Hadir di Kampus" yang akan melibatkan 1.000 mahasiswa itu adalah "BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan" dengan bentuk kegiatan Kuliah Umum dan Diskusi Ilmiah.

Sementara itu isu-isu yang akan dibahas dalam Kuliah Umum "BUMN Hadir di Kampus" yakni kondisi perekonomian nasional, peran strategis BUMN, Beasiswa, kesempatan magang di BUMN dan diselingi dengan Kuis Interaktif terkait BUMN.

Sedangkan pemateri dalam "BUMN Hadir di Kampus" selain dari guru besar UNP, juga ikut memberikan materi pejabat eselon 1 Kementerian BUMN dan Dirut BUMN.
Di samping itu BUMN juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa UNP, PT Pelindo II sebanyak 150 juta, Bulog 150 juta dan Hotel Indonesia (Hotel Inna Muara) 50 juta.
(Humas UNP)