WR3 UNP Apresiasi Hadiah Rp5 Juta yang Diraih PSM Gentaswara di Kota Solok

WR3 UNP Apresiasi Hadiah Rp5 Juta yang Diraih PSM Gentaswara di Kota Solok   Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Padang, Prof Ardipal mengapresiasi hadiah sebesar Rp5 juta yang diraih Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gentaswara UNP atas prestasi yang diraih pada Festival dan Kompetisi Paduan Suara Tingkat Sumatera Barat yang digelar dalam rangka HUT Kota Solok ke-47.  “Saya merasa bersyukur dan senang bahwa untuk kali pertama PSM Gentaswara UNP mengharumkan nama UNP sekaligus menunjukkan paduan suara mah
Kategori

Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Padang, Prof Ardipal mengapresiasi hadiah sebesar Rp5 juta yang diraih Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gentaswara UNP atas prestasi yang diraih pada Festival dan Kompetisi Paduan Suara Tingkat Sumatera Barat yang digelar dalam rangka HUT Kota Solok ke-47.

“Saya merasa bersyukur dan senang bahwa untuk kali pertama PSM Gentaswara UNP mengharumkan nama UNP sekaligus menunjukkan paduan suara mahasiswa UNP mulai eksis," Ujar Prof Ardipal yang juga pembina Gentaswara UNP, Sabtu (16/12) lalu di Gedung Kubuang 13 Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Pada lomba itu, PSM Gentaswara UNP pimpinan Erfan Lubis itu, membawakan lagu wajib "Bareh Solok", PSM Gentaswara tampil sangat apik dan memukau, penonton dan dewan juri terdiam serta tampak khusuk menyaksikan penampilan mereka. Sehingga tidak ada terdengar suara lain selain suara mereka

Hal sama juga terjadi ketika mereka membawakan lagu pilihan yang berjudul  "Baju Kuruang" pecahan suara dan dan melodi yang yang manis seperti membiaus sehingga membuat penonton ikut melenggokkan badan saat mereka tampil.

Alahasil tiga dewan juri yang terdiri dari, Alegro, Mas Fansuri dan Yuli kompak memberikan juara 1 kepada PSM Gentaswara UNP, sedangkan juara 2 diraih ISI Padang Panjang, serta juara 3 Andalas swara Junior dari Unand,

Menurut sekretaris PSM Gentaswara, Dr, Ardoni, M.Si, kelompok ini merupakan paduan dari seluruh mahasiswa UNP dari berbagai fakultas dan jurusan selingkungan UNP.

Ditambahkannya PSM Gentaswara baru lahir sekitar lima bulan yang lalu dan merupakan gagasan dari wakil Rektor III UNP, Prof. Ardipal, dengan pimpinan Erfan Lubis dan Ardoni Yonas, serta beberapa alumni jurusan Sendratasik yang sekarang mengabdi di UNP.
“Saat ini kita boleh dikatakan mulai matang dan siap untuk diberdayakan kapan saja, termasuk menerima permintaan kelompok paduan suara dari mana saja dan untuk apa saja,” ujar bendahara PSM Gentaswara UNP, Indra Yeni didampingi Firnando Sabetra.(Humas UNP)