Delegasi Al Imam University Jajaki Kerjasama Dengan UNP

Delegasi Al Imam University Jajaki Kerjasama Dengan UNP
Kategori

Universitas Negeri Padang menerima kehadiran delegasi Al Imam University dalam rangka Visitasi Lapangan Saudi Center dan Rancangan Kerjasama Pembukaan Jurusan Bahasa Arab.

Kehadiran delegasi Al Imam University merupakan tindak lanjut kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaib ke Universitas Negeri Padang, tanggal 17 Juli 2017 lalu. Delegasi itu juga direkomendasikan oleh Direktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Dr. Ali Bin Said Alqahthani.

Delegasi yang berkunjung ke Kampus UNP Air Tawar, Kamis (23/11) yakni Dr, Mohammaed Abdulrahman Al Shebl, Dr Mohammaed Safa Shaek I. Haggi dan Rusdi Munaf Daud. Delegasi sampai di Padang, Rabu (22/11) malam langsung jamuan makan malam oleh pihak Rektorat UNP.

Kamis (23/11) paginya, bertempat di ruang sidang senat lantai 4, Gedung Rectorate and Research Center, delegasi LIPIYA itu mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri Wakil Rektor 1,3 dan 4, para dekan, ketua lembaga, kepala biro dan para wakil dekan serta lainya.

Rektor UNP Prof Ganefri, PhD yang diwakili WR4, Prof Syahrial Bakhtiar, MPd dalam sambutan pembukaan FGD mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kunjungan visitasi lapangan yang antara lain melihat lebih dekat UNP, dengan mengunjungi beberapa lokasi kampus sebelum FGD dimulai.

Dr, Mohammaed Abdulrahman Al Shebl, Dr Mohammaed Safa Shaek I. Haggi selanjutnya menjadi nara sumber yang dikemas dalam diskusi terbatas.
 
“UNP akan fasilitasi Saudi Center dan sebaliknya UNP juga meminta kerjasam dalam rangka pembukaan jurusan Bahasa Arab. Tentu hasil visitasi lapangan akan menjadi pertimbangan bagi Al Imam University untuk bekerjasama dengan UNP,” ujarnya.

Pada FGD itu, UNP memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berbagi dan bercerita sert berdiskusi singkat, memberikan kesempatan untuk konfirmasi kepada peserta. Mengenai hal-hal peluang kerjasama pun dibahas dalam FGD itu, yang diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada delegasi Al Imam Unversity oleh WR4, Prof Syahrial Bakhtiar.

Sebelum makan siang memenuhi undangan Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, delegasi itu shalat berjamaah di ruang WR4, Lantai V, Gedung Rectorate dan Research Center. (Humas UNP)

Delegasi Al Imam University Jajaki Kerjasama Dengan UNP