Japan Oil, Gas and Metals National Corporaton Lakukan Transfer Teknologi di Jurusan Teknik Pertambangan FT UNP

Pelatihan Teknologi Keselamatan Tambang Batubara Bawah Tanah
Kategori

Jurusan Teknik Pertambangan Fakutas Teknik Universitas Negeri Padang melakukan Diseminasi Kurikulum & Pelatihan Teknologi Keselamatan Tambang Batubara Bawah Tanah pada 25 Januari - 28 Januari 2016 di FT UNP. Diseminasi dan pelatihan ini memberikan Ujian Pemahaman Materi Pelatihan kepada para peserta yang bertajuk "Project for Overseas of Coal Mining Technology berkerjasama dengan Japan Oil, Gas and Metals National Corporaton dan Education and Training Center for Mineral and Coal.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan peningkatan pengetahuan tentang teknologi keselamatan pada tambang batubara bawah tanah. Sasaran Peserta pelatihan ini adalah mahasiswa & pengajar di UNP, jumlah sekitar 40 orang. Tim pengajar dari Jepang antara lain, SATO Noboru, TOGAWA Shinji, KAWADA Toshihide, SHIMODA Yoshihisa, serta MATSUI Kikuo (Professor Emeritus di Kyushu University), dan Widyaiswara Pusdiklat Minerba.

Menurut Ketua Prodi Teknik Pertambangan FT UNP, pelatihan ini dilaksanakan dalam menyiapkan lulusan tenaga pertambangan yang profesional dari UNP untuk bersaing di dunia internasional. Hal ini sejalan dengan semangat Universitas Negeri Padang menuju World Class University. Ketua Prodi juga merencanakan untuk menjalin kerjasama yang akan dibicarakan lebih lanjut dengan Wakil Rektor IV, Dr. Ardipal, M.Pd.