Rektor UNP Akui Kemajuan Pendidikan Padang Panjang Lebih Baik

Rektor UNP Akui Kemajuan Pendidikan Padang Panjang Lebih Baik
Kategori

Sebagai kota kecil yang konsisten dengan mempertahankan julukan kota pendidikan, perkembangan pelayanan masyarakat dalam mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, kesehatan, pendidikan Kota Padang Panjang lebih baik di Sumbar.

Hal itu diakui langsung oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D selaku  Ketua tim 3B Safari Ramadhan Pemprov Sumbar, saat mengunjungi dan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Kamis (24/5) malam.

Prof. Ganefri menilai, Kepala Daerah mampu mengokohkan pendidikan dasar dan menengah Kota Padang Panjang berdaya saing global namun tetap dengan karakter Minangkabau dan berbasis nilai-nilai keislaman yang kuat.

"Tamatan SLTA Padang Panjang banyak mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang Diploma dan Sarjana di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dan luar negeri," ungkapnya

Dia juga menyampaikan himbaun Pemprov Sumbar untuk peka terhadap lingkungan tempat tinggal, agar bisa mengidentifikasi orang-orang yang terpapar paham radikal.

"Masyarakat diminta ikut aktif dalam pengawasan lingkungan guna mempersempit gerakan teror yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa,"

Selain itu, bertempat di Masjid Jami' Nurul Huda, Jl Sutan Syahrir, salah satu tugas tim safari Ramadhan yang dipimpin Prof Ganefri itu adalah menyerahkan secara simbolis bantuan Pemprov Sumbar senilai Rp20 juta ditambah tiga rol tikar.

Penyerahan bantuan selain disaksikan ratusan jamaah shalat tarwih juga disaksikan anggota tim 3 Safari Ramadhan Pemprov Sumbar terdiri Penceramah H Mulyadi Muslim, LC, MA, Kepala Balitbang,Reti Wafda, Kadis Nakertrans, Nazrizal Kepala BPS Sumbar, Sukardi, Kepala BPSDM Sumbar, Rosman Efendi, WR2, Syahril, PhD, WR3, Prof Ardipal dan Dr Alnedral.

Sebelumnya, Asisten I, Pemko Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyampaikan selamat datang kepada pimpinan rombongan dan sesampainya di Kota Padang Panjang juga telah berbuka bersama dengan Plt Walikota Padang Panjang, Irwan yang bersamaan juga dengan Tim 3A yang dipimpin Wagub Sumbar, Nasrul Abit.(Humas UNP)

Rektor UNP Akui Kemajuan Pendidikan Padang Panjang Lebih Baik