Rektor UNP Disambut Meriah Di Agam

Rektor UNP Disambut Meriah Di Agam
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Rektor  Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Dr. Ganefri Ph.D, membuka kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat di kabupaten Agam dan kota Bukittinggi bertempat di objek wisata ikan sakti sungai Janaih Kenagarian Tabek Panjang kecamatan Baso Kabupaten Agam ( Senin (10/9/2018)

Setiba di lokasi ,  Rektor dan rombongan disambut meriah oleh masyarakat setempat  dengan tari gelombang  menandakan begitu antusiasnya masyarakat dengan kedatangan orang nomor satu di Universitas Negeri Padang dan  dilaksanakan kegiatan  di daerah mereka.

aa
Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang  Prof. Dr. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, Tugas dari seorang dosen selain mengajar di kampus juga diwajibkan untuk mengadakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sehinga ilmu dan risit yang dimiliki olah dosen dapat disenergikan di dalam masyarakat.

Selain penelitian dan pengabdian pada masyarakat, Program-program pembinaan guru yang ada di daerah perlu juga ditingkatkan hal ini disebabkan karena ilimu pengetahuan tidak saja datang dari Dosen dan guru saja tetapi sumber ilimu itu ada dimana-mana. Untuk hal pembinaan guru ini Universitas Negeri Padang siap untuk melaksanakannya, ujar Ganefri.

Bupati Agam Ir.H Indra Catri, MSP dan Walikota Bukitting yang diwakili oleh kepala dinas Pendidikan dan  kebudayaan. Drs. Melvi Abra, M,Si, menyambuat baik kegiatan Penelitian dan Pengabdian ini yang diadakan di daerah mereka. Penelitian dan pengabdian ini sangat diharapkan oleh masyarakat kami sebab penelitian merupakan penelitian terapan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

aa

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangani MoU antara Universitas Negeri Padang dengan Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi. Acara tersebut selain dihadiri oleh Rektor, wakil Rektor I dan,II Dekan dan ketua lembaga selingkungan Universitas Negeri Padang  Muspida Agam dan Bukititnggi, Ninik Mamak pemuka Masyarakat setempat.  ( Humas UNP)