Rektor UNP Serahkan Bantuan Peralatan, LP2M Berikan Pelatihan Kewirausahaan

Rektor UNP Serahkan Bantuan Peralatan, LP2M Berikan Pelatihan Kewirausahaan
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Program Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tiga tugas perguruan tinggi, salah satunya program Ipteks bagi Masyarakat.  Bertempat di Kantor Walinagari Guguak VIII Koto, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D dan rombongan menyerahkan bantuan peralatan pembuat kue.

”Alhamdulillah, hari ini kembali Universitas Negeri Padang selaku perguruan tinggi yang dihuni oleh masyarakat Sumatera Barat memberikan bantuan peralatan bagi kewirausahaan masyarakat, khususnya kaum perempuan yang kian mampu bersaing di pasar global. Semoga bantuan ini terus memacu usaha masyarakat kian baik lagi, ujar Prof. Ganefri, Ph.D didampingi Kepala UPT. Pengembangan Karier dan Kewirausahaan UNP, Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D

Program bantuan peralatan Iptek, Menurut Rektor UNP, untuk mengembangkan kelompok masyarakat yang mandiri secara ekonomi, makanya Minggu (25/11/2017) kemarin Rektor UNP Prof Ganefri dan rombongan menyerahkan bantuan peralatan. Bantuan yang diserahkan simbolik ke Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan ini ditujukan bagi kewirausahaan wanita masyarakat VII Koto Talago dan Guguak VIII Koto di Kantor Walinagari Guguak VIII Koto.

Bantuan peralatan pembuat kue ini disambut hangat oleh masyarakat serta anggota kewirausahaan wanita dua Nagari di Kecamatan Guguak ini. Mereka sangat gembira dan bangga atas bnatuan dari UNP ini.

Oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota usai menerima bantuan untuk masyarakatnya itu, mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNP yang dengan program bermasyarakat ini untuk kali yang ke-5 di Limapuluh Kota. Ferizal Ridwan juga berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi nagari lain, barangkali dengan cara melalukan kegiatan ini kerjasama pemerintah daerah dengan UNP di pusat kabupaten.

Wabup juga mengatakan sekarang ibarat kita mayoritas kita mayoritas petani tapi membeli beras sangatlah sulit. Maka, usaha masyarakat seperti yang dilakoni masyarakat di VII Koto Talago dan Guguak VIII Koto perlu dicontoh dan ditiru.

Sementara itu sekretaris LP2M UNP, Dr. Alnedral, M.Pd menjelaskan, disamping bantuan peralatan juga dilakukan  pelatihan Kewirausahaan dengan Penerapan Psikometrik Indeks Kewirausahaan untuk Menuju Masyarakat Mandiri Ekonomi berlangsung baik dan memberikan motivasi bagi para perempuan di sana.
Serah terima yang diakhiri silaturahmi dan makan bersama di Pondok Surian Danguang-Danguang itu pun kian mengakrabkan Rektor dan Jajaran dengan Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan jajarannya.(Humas UNP)

aaa