Rektor UNP Terima Koordinasi Ombudsman Perwakilan Sumbar

Rektor UNP Terima Koordinasi Ombudsman Perwakilan Sumbar
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Dalam rangka perbaikan pelayanan publik dilingkungan Universitas Negeri Padang dan evaluasi terhadap laporan yang pernah masuk, Plt Pimpinan Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Barat, Adel Wahidi beserta jajarannya  melakukan koordinasi dan audiensi dengan Rektor UNP, Prof Ganefri, Selasa (12/2).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Rektor UNP, Kampus Air Tawar, Jln Prof Hamka, Padang juga dihadiri kepala biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs Yushamdi dan BPAKHM, Drs, Ahmad Hamdani, MM dan Kepala Biro BUK, Afdalisma, SH, M.Pd.

Rektor UNP, Prof Ganefri dalam pertemuan itu mengatakan bahwa UNP di jalankan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, di mana semua stakeholder penyelenggara universitas harus patuh terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku tersebut.

Untuk itulah Koordinasi dan Audiensi Implementasi pengawasan terhadap pelayanan publik perguruan tinggi negeri yang dilakukan Perwakilan Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat dilayani khusus pihak Rektorat UNP.
"Saya berterimakasih atas koordinasi ini, sehingga pelayanan publik di UNP harus benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mengimplementasikan dalam tata kelola administrasi layanan publik di masing-masing unit di UNP," ungkap Rektor Prof Ganefri.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumbar, Adel Wahidi, mengucapkan terimakasih atas respon dan dukungan Rektor UNP dalam Ombudsman mengawasi UNP yang menyelenggarakan pelayanan publik di sektor Pendidikan Tinggi.

"Dalam pelaksaann tugasnya, Ombudsman berperan sebagai pelindung masyarakat terhadap tindak pelanggaran hak, penyalahgunaan wewenang, kelalaian, keputusan tidak adil, dan mal administrasi yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik," ujar Adel Wahidi didampingi Melisa Fitri, Rendra Catur Putra, Yunesa Rahman dan Rahmadian Novert.
Selain koordinasi dan audiensi terkait upaya mendorong pelayanan publik di UNP lebih baik, pimpinan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar itu juga merencanakan penandatanganan MoU yang dirangkai dengan Kuliah Umum menjelang Wisuda UNP Tahun 2019 mendatang. (Humas UNP)