SMA 2 Tilantang Kamang Dorong Siswanya Kuliah di UNP

SMA 2 Tilantang Kamang Dorong Siswanya Kuliah di UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Kepala Biro BPAKHM UNP, Drs. Ahmad Hamdani, MM menerima kunjungan perwakilan kelas siswa SMA 2 Tilatang Kamang pada Senin (9/10). Pada kesempatan itu, siswa SMA2 Tilatang Kamang didampingi langsung Wakil Kepala Sekolah, Hendra Putra, M.Pd.

Pada kunjungan itu, sebanyak 134 perwakilan siswa mendapatkan informasi tentang perkembangan UNP terkini dengan melihat profil singkat kampus yang dulu bernama IKIP Padang itu. Awal pertemuan siswa SMA 2 Tilatang Kamang dengan Kepala BPAKHM Ahmad Hamdani, Kepsek sekolah itu Hendra mengatakan kegiatan kunjungan ke kampus UNP merupakan upaya pihak sekolah mengenalkan UNP yang mengalami perkembangan pesat dan memiliki fasilitas perkulihan terbaik saat ini.  Selain itu agar para siswa termotivasi untuk melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat.

a

Sementara itu Kepala Biro BPAKHM UNP, Ahmad Hamdani memaparkan tentang kondisi UNP terkini, diantaranya UNP saat ini telah memulai perkulihan 15 Prodi Kelas Internasional, program pemagangan ke negera-negara ASEAN dan UNP telah mendapatkan akreditasi A. "Alumni UNP sudah bisa bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya, berbakti kepada masyarakat, menerapkan ilmu yang dimilikinya, dan mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju dengan pesatnya" ujarnya.

Menyoal persaingan untuk masuk UNP, juga diinformasikan Ahmad Hamdani, persaingan calon mahasiswa baru untuk dapat melanjutkan pendidikan ke UNP menjadi semakin ketat. "Untuk itu, saya sarankan siswa SMA 2 Tilantang Kamang yang datang hari ini rajinlah belajar, sehingga bisa menembus Prodi yang diinginkan," ujarnya.

Usai acara penyambutan secara resmi, dianjutkan dengan penyerahan cenderamata dari UNP kepada Wakil Kepala Sekolah, Hendra disaksikan para siswa. (Humas UNP)

a