UNP Menerima Penghargaan dari Keterbukaan Informasi Publik

UNP Menerima Penghargaan dari Keterbukaan Informasi Publik
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Komisi Informasi (KI) Sumater Barat menyerahkan penganugerahan Keterbukaan Informasi Award kepada sejumlah badan publik yang ada di Sumatera Barat, Selasa 11 Desember 2018 di Hotel Bumi Minang. Yang ikut hadir dalam acara ini Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kemendes PDT, Aisyah, Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Hendra, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sejumlah kepala OPD, Rektor PTN dan PTS se Sumbar serta undangan lainnya dari berbagai stakeholder terkait lainnya di Sumbar.

Berdasarkan UU No 14/2008 setiap badan publik punya kewajiban untuk menyediakan informasi yang cepat dan mudah di akses oleh masyarakat. Menurut Syamsu Rizal Ketua KI Sumbar, keterbukaan informasi publik ini sudah menjadi keharusan guna untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel, sehingga kepercayaan publik pada pemerintah semakin meningkat.

a

Pemeringkatan KI Sumbar ini sudah diadakan sebanyak empat kali dan untuk tahun ini ada 10 kategori penilaian yang dilakukan antara lain kategori BUMN/BUMD, Pemerintah Kab/Kota, KPU Kab/Kota, Desa/ Nagari, Bawaslu Kab/ Kota, OPD Sumbar, SMA/ SMK se-Sumbar, Instansi Vertikal, PTN/ PTS se- Sumbar, dan Partai Politik.

Universitas Negeri Padang berhasil meraih peringkat I Keterbukaan Informasi Publik kategori PTN/ PTS se Sumatera Barat, peringkat II diraih oleh (Institut Seni Indonesia) ISI Padang Panjang dan peringkat III Politeknik Negeri Padang. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Dirjen Kemendes PDT kepada Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D.
(Humas UNP)