Sambutan Rektor

SELAMAT  DATANG

Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh

rektor

Syukur Alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas terbentuknya website baru Universitas Negeri Padang. Website baru ini dikembangkan dalam rangka memberikan wahana yang lebih baik bagi diseminasi kegiatan Universitas Negeri Padang, prestasi mahasiswa dan dosen serta berbagai informasi tentang Universitas Negeri Padang.

Usaha Universitas Negeri Padang untuk menuju perguruan tinggi yang bertaraf internasional merupakan sebuah komitmen yang sudah dirintis, dirancang dan dipersiapkan sejak lama secara komprehensif dan partisipasif. Dengan semakin  berkembangnya kompetisi dan kesadaran terhadap pentingnya mutu dan profesionalisme sejalan dengan telah diperolehnya Akrteditasi Institusi “A” pada tahun 2016 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), maka langkah progres berikutnya adalah menuju internasionalisasi Universitas Negeri Padang.

Upaya internasionalisasi perguruan tinggi dilakukan oleh Universitas Negeri Padang dilaksanakan secara serius dan matang, didukung oleh segenap sumber daya, serta memperhitungkan tantangan dan peluang di masa depan. Secara holistik, program menuju universitas bertaraf internasional haruslah dipandang sebagai bagian dari strategi nasional bangsa untuk mampu bersaing secara global.

Universitas Negeri Padang memiliki potensi besar untuk menjadi yang terbaik dalam menjalankan peran Tridharma Perguruan Tinggi. Dengan peningkatan yang berkelanjutan (continuous improvement) dan dilakukan terus menerus dengan tetap berlandaskan pada prinsip-prinsip Good University Governance  dengan mengutamakan aspek transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab, independensi, dan keadilan. Good University Governance menjadi azas yang dipedomani oleh seluruh stakeholder dalam rangka perwujudan tata kelola yang baik bagi sebuah perguruan tinggi.

Selamat menikmati website Universitas Negeri Padang. Semoga website ini dapat menjadi jembatan yang baik bagi Universitas Negeri Padang dengan seluruh lapisan masyarakat.

 

Wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh

Prof. Ganefri, Ph.D