Rektor UNP Tandatangani Kerjasama dengan Bupati Pessel Hendra Joni

Rektor UNP Tandatangani Kerjasama dengan Bupati Pessel Hendra Joni
Kategori

Dalam upaya meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan penguasaan bahasa Inggris bagi generasi muda di Sungai Nyalo Mudiak Aia serta pengelolaan Homestay yang baik di Kawasan Mandeh, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sepakat bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang.
 
Kesepakatan yang ditandangan Bupati Pessel, Hendra Joni dan Rektor UNP, Prof Ganefri telah berlangsung Hari Minggu (1/10) di Kantor Bupati Pessel, setelah Rektor UNP Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D melakukan berbagai rencana kesepakatan saat menerima kunjungan Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, Selasa (12/9) lalu di Lt IV Rektorat UNP, Jln Prof. Hamka, Air Tawar Padang, yang dikemas dalam kegiatan "veranda talk".

"Hari ini telah dilakukan penandatangan kesepakatan (MoU) untuk percepatan pengembangan Kawasan Mandeh dimasa mendatang," ujar Rektor UNP di Kantor Bupati Pessel,Minggu (1/10).

Kesepakatan Kerjasama teknis juga dilakukan oleh UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNP dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Pessel. Rincian kerjasama ini dalam hal pelatihan pengelolaan Homestay.

Sementara UPT Bahasa UNP dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Pessel dalam upaya kegiatan pelatihan Bahasa Inggris bagi masyarakat Sungai Nyalo Mudiak Aia.

UNP sebagai perguruan tinggi yang berakreditasi A akan berfungsi sebagai penyedia nara sumber pemateri berbagai pelatihan guna pengembangan pariwisata Pessel serta memberi peluang mahasiswa UNP untuk melakukan berbagai kegiatan kemahasiswaan di Kawasan Mandeh.

"Kami harap dapat bekerja sama dengan UNP untuk meningkatkan sumberdaya manusia dengan berbagai keterbatasan dan untuk mempercepat kemajuan Pessel," kata Sekda Pessel, Erizon, dalam  perbincangan dengan Rektor UNP, Prof Ganefri di hadapan para Wakil Rektor dan Pejabat Pemkab Pessel.

Sebelumnya Bupati Pessel, Hendra Joni mengatakan, kesepakatan itu sangat penting bagi strategi Pemkab Pessel mempercepat kemajuan Pessel di masa mendatang. Pemkab Pessel merencanakan fasilitasi lahan laboratorium Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dimasa mendatang di Kawasan Mandeh.

“Jika kita ingin memiliki posisi kuat dalam kemajuan pariwisata Pessel, kita harus menggandeng FPP UNP punya laboratorium di Pesisir Selatan,'' kata Hendra Joni.

Rektor UNP dan rombongan hadir di ibukota Pessel, Painan pukul 10. 00 WIB langsung menandatangani kesepakatan (MoU) di Ruang Sidang Bupati. Difasilitasi Dinas Pariwisata, pemuda dan Olahraga, Rektor dan rombongan berekreasi ke Kawasan Mandeh hingga sore menjelang dan shalat magrib di Masjid Imaduddin, Nagari Ampang Pulai, Koto XI Tarusan. (Humas UNP)
 

dsf 
 

fdsf