Prof. Dr. Syafri Anwar Buka Resmi ICCE 2017

Prof. Dr. Syafri Anwar Buka Resmi ICCE 2017
Kategori

Konferensi Internasional Pendidikan Kewarganegaraan atau International Conference on Civic Education, (ICCE) yang digelar Program Studi PPKn FIS UNP, yang dimulai Selasa (3/10) di Kampus UNP Air Tawar berlangsung sukses. Puluhan ilmuwan sosial fokus membahas berbagai teori dan praktek perubahan nilai-nilai kebangsaan.

Konferensi ini tentunya membuat para ilmuwan sosial berdatangan ke kampus UNP. Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNP, Prof. Dr. Syafri Anwar, M.Pd membuka secara resmi kegiatan seminar internasional itu, yang dihadiri Rektor UBH, Prof. Azwar Ananda, yang juga mantan Dekan FIS.

Prof. Dr. Syafri Anwar, M.Pd mengatakan, konferensi internasional dengan tajuk Local and Global Citizenship In Asia berlangsung sampai tanggal 5 Oktober. Yang menghadiri  konferensi ini sebanyak 100 peserta dan wakil Universitas negara-negara Asia Tenggara untuk membahas berbagai teori dan praktek perubahan nilai-nilai kebangsaan.

Ia mengungkapkan, masalah yang kita bahas hari ini ialah bagaimana hasil penelitian berbagai keputusan yang sangat penting di negaras-negara Asia. Seperti di Indonesia tentang ideologi Pancasila.

Pada kenyataannya di Indonesia, Demokrasi yang berkedaulatan rakyat. artinya, Kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat Secara prinsip, rakyatlah yang memiliki/memegang kedaulatan itu. Dalam batas-batas tertentu kedaulatan rakyat itu dipercayakan kepada wakil-wakil rakyat di MPR (DPR/DPD) dan DPRD.

Sesi-sesi pembahasan teknis berlangsung di Gedung Pasca Sarjana UNP yang menghadirkan pembicara kunci, Prof. Dr. Sukree Langputeh, Julius Tomas Pinto, PhD, Prof. Datuk Dr Muhammad Hussin. (Humas UNP)
dasd

 sdfdsf