POMNas XV-2017 di Makassar Futsal Sumbar Dijegal Papua Barat di 16 Besar

POMNas XV-2017 di Makassar Futsal Sumbar Dijegal Papua Barat di 16 Besar
Kategori

Sabtu (14/10) usai pembukaan hari terakhir bagi tim futsal Sumbar berlaga di POMNas XV yang berlangsung Sport Hall Universitas Hasanudin, setelah dikalahkan Papua Barat 6-0. Sebelumnya tim futsal besutan April, imbang lawan Kaltim 3-3, dengan hasil imbang itu mèloloskan Sumbar 16 besar. Namun menorobos delapan besar tersandung Papua Barat.
Tim Futsal Sumbar denģan kekuatan 8 pemain yang sudah kelelahan dua kali menang dan dua kali seri menerima kekalahan atas Papua Barat yang berkekuatan 14 pemain. Di babak pertama dalam permainan 15x15 menit, Sumbar kebobolan 2-0. Permainan diawal babak pertama sempat berlangsung imbang, bahkan peluang menciptakan gol ada empat kali. Namun peluang itu tak mampu membobol gawang Pàpua Barat dan gol pertama dan kedua dibukukan Papua Barat hingga babaķ pertama berakhir.
Sementara dipinggir lapangan dukungan sorak-sorai lapangan langsung dikomandoi Ketua Bapomi Sumbar, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd (Wakil Rektor III UNP) dan turut menyaksikan WR3 UIN, Dr Ikhwan Matondang. Hingga pertandingan berakhir skor 6-0 bagi kemenangan Papua Barat memupuskan harapan Futsal Sumbar menerobos babak delapan besar. Kekalahan ini dapat dimaklumi pimpinan Kontingen Sumbar, karena jumlah pemain yang terbatas juga menjelang keberangkatan diantara pemain futsal Sumbar itu disibukan kompetisi lokal Sumbar.
Sesampainya tim Futsal Mahasiswa Sumbar di Makasar, seperti dilaporkan ofisial, Roma Irawan, Selasa (10/10). Main pertama Maluku Utara 1-1 dan Kamis (12/10) menang melawan Kalbar 4-1 dan Jumat (13/10) petang ini melawan Kaltim imbang 3-3. (Humas UNP)