Seminar Nasional dengan tema “Pengelolaan Program Ekstra Kurikuler dalam Penguatan Karakter Siswa”

Seminar Nasional dengan tema “Pengelolaan Program Ekstra Kurikuler dalam Penguatan Karakter Siswa”
Kategori

Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Padang mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang bertema “Pengelolaan Program Ekstra Kurikuler dalam Penguatan Karakter Siswa” di Aula FIP pada hari Kamis 19 Oktobet 2017. Acara ini di hadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Dekan FIP beserta Wakil Dekan se-lingkungan FIP, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan PLS serta pemateri yang berasal dari Dirjen Dikdasmen, Purwadi Sutanto, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembina Siswa, Anasmeri.

Ketua Pelaksana Ismaniar, M.Pd menyampaikan bahwa Seminar Nasional merupakan agenda tahunan Pendidikan Luar Sekolah dan berdasarkan Perpres no. 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter, melalui Ekstra Kurikuler wadah yang sangat strategis dalam pengembangan karakter siswa. Jumlah peserta pada seminar ini sebanyak 320 yang berasal dari UNIMED, STKIP  Bangko Jambi, Guru-guru dari Kab. Dhamasraya, Mentawai serta Kota Padang.

Acara yang di buka langsung oleh Prof. Ganefri, Ph.D sangat apresiasi pada kegiatan seminar nasional ini. Karena pada kegiatan ini salah satu cara untuk mensupport UNP menjadi Research University dengan hadirnya peneliti-peneliti yang dapat mengangkat isu-isu hangat yang terjadi di sekeliling. Pada sambutannya Prof. Ganefri, Ph.D menjelaskan melalui budaya riset para peneliti akan haus terhadap inovasi terbaru dalam pengembangan teknologi dan pendidikan. Selain itu juga akan menambahkan jumlah jurnal atau karya ilmiah yang akan dipublikasikan.  (Humas UNP)

FSDF