SEMARAK GEBYAR PENDIDIKAN SAWAHLUNTO 2017: Rektor UNP Motivasi Para Guru Agar Belajar Sepanjang Hayat

SEMARAK GEBYAR PENDIDIKAN SAWAHLUNTO 2017: Rektor UNP Motivasi Para Guru Agar Belajar Sepanjang Hayat
Kategori

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri ,Ph.D menjadi motivator para guru se-Kota Sawahlanto bersama Walikota, Al Yusuf. Saat melakukan orasinya dengan para guru, Ganefri mengingat jadi guru mesti belajar sepanjang hayat.

"Guru harus bergiat untuk meningkatkan pengembangan diri agar tidak ketinggalan zaman dalam Era Digital. Guru harus kreatif dalam pembelajaran dan menghasilkan ide-ide baru," ujar Ganefri saat menjadi nara sumber pada Seminar Sehari dalam rangkaian Gebyar Pendidikan Kota Sawahlunto 2017, Senin (30/10) di Aula PT BA UPO Sawahlunto.

Sembari memberikan apresiasi atas semangat para pendidik, Prof Ganefri menitip pesan agar para guru se-Kota Sawahlunto dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik.

"Untuk menjadi guru, selain belajar sepanjang hayat, guru juga mesti mampu mengantisipasi masa depan dengan membentuk disiplin dan kreatifitas kepada anak didik," pesan Ganefri.

Seminar sehari yang dibuka Walikota Sawahlunto Ali Yusuf diikuti sebanyak 300 orang guru, Rektor juga mengharapkan agar guru lebih meningkatkan kompetensi dan harus memiliki jiwa entrepreneurship, "Guru adalah kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan," tegasnya

Pada kesempatan tersebut Rektor UNP berinteraksi langsung dengan para guru. Rektor UNP juga mengajak
para guru . Ia menitipkan pesan agar guru tetap memberikan contoh, berperilaku baik, menyayangi  dan bermoral mulia ,serta sangat  baik dalam kehidupan sehari-hari.
"Tujuan Pendidikan Nasional pada akhirnya bermuara pada murid yang lulus yang mempunyai kompetensi yang dipersyaratkan oleh sebuah satuan pendidikan berikutnya," ujarnya.n (Humas UNP)

dsgds

gsdf